Marak Peredaran Narkoba di Rohil, Anggota DPRD Riau Minta Aparat Penegak Hukum Bertindak Tegas

Marak Peredaran Narkoba di Rohil, Anggota DPRD Riau Minta Aparat Penegak Hukum Bertindak Tegas

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Maraknya peredaran narkoba di kabupaten Rohil sudah meresahkan dan berpontensi merusak anak muda generasi bangsa kita.

Meskipun kerap disorotil oleh media baik cetak maupun online tentang peredaran narkoba di Rohil. Namun hal tersebut bukan membuat Rohil yang terkenal dengan seribuh kubah lebih baik. Malah, generasi anak muda Rohil diambang kehancuran.

Beberapa bulan yang lalu, kekecewaan masyarakat Kubu atas peredaran narkoba dilampiaskan dengak membuat spanduk dengan bertuliskan SELAMAT DATANG DI KAMPUNG NARKOBA ketika memasuki desa Kubu.

Anggota DPRD Profinsi Riau Suhaimi Hamidi SE MH angkat bicara terkait maraknya peredaran narkoba di Rohil. Putra terbaik Rohil ini mengatakan kepada riausky.com bahwa peredaran narkoba sudah sangat luar biasa sepertinya ada pembiaran.

"Anak anak kecil sekarang sudah memakai narkoba karena sudah ada paket narkoba seharga 10 ribu." Kata Suhaimi.

Dikatakannya lagi, ia tidak tahu, yang tertangkap hanyalah pemakai saja sementara bandar bandar narkoba hanya sekali kali. Itu pun bandar kecil bukan bandar yang besar ditangkap. 

"Saya sudah cobak komunikasi dengan BNN pusat supaya mereka untuk turun ke Rohil dan mereka siap untuk turun. Kita mengharapkan penegak hukum benar benar serius dalam pemberantasan narkoba," tambahnya.

Contohnya di Kecamatan Pujud, kalau mereka mau duduk setenggah hari atau dua hari saja di Pujud, ia sangat yakin bahwa pelaku pengedar narkoba bisa tertangkap. Tetapi jangan pandang bulu atas penegakan hukum tersebut, siapa pun mereka dan apapun pangkat mereka klau mereka mengedarkan narkotika sikat saja.

"Ibarat kita menyapu, kalau sapu yang kita pakai kotor maka apa yang kita sapu pasti kotor. Tetapi klau sapu yang kita pakai beraih maka kotoran yang kita sapu pasti bersih. Saya minta pihak kepolisian benar-benar serius dalam pemberantasan narkoba. Dan saya memintak supaya pihak kepolisian untuk selalu melakukan test urin terhadap anggota mereka. Tetapi test urin tersebut dilakukan secara mendadak klau ada anggota yang positif, mau nya tidak secara tegas," pinta Suhaimi selaku anggota DPRD Provinsi Riau dapil Rohil tersebut. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index