KUBU JOKOWI: Prabowo-Sandi? Masih Jauhlah...

KUBU JOKOWI: Prabowo-Sandi? Masih Jauhlah...
Prabowo-Joko Widodo

JAKARTA (RIAUSKY.COM)-  Koalisi Pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim dalam hasil surveinya  terus berhasil mengejar ketertinggalan dari Jokowi-Ma'ruf Amin.

Selisih dukungan  oleh Prabowo Sandi  dikatakan semakin menipis dalam pekan ini, hanya terpaut 4 persen.Namun, hasil tersebut langsung dibantah oleh kubu koalisi Jokowi-Ma'ruf. 'Prabowo-Sandi, masih jauhlah!'

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengungkapkan, pihaknya juga sudah melakukan survei. Arya Sinulingga memberikan sedikit bocoran soal hasil survei jagoannya.

Arya mengklaim, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf masih unggul dengan selisih yang terpaut jauh dari Prabowo-Sandiaga.

"Yang pasti jauh selisih antara Jokowi dan Prabowo," kata Arya saat dihubungi merdeka.com, Senin (10/12).

Secara keseluruhan, kata Arya, survei menunjukkan elektabilitas Prabowo-Sandi stagnan. Kebalikannya, Jokowi-Ma'ruf terus merangkak naik.

"Tidak ada kemajuan berarti dari lawan kami, justru Jokowi naik terus hasil surveinya," terangnya.

Sayang, Arya masih merahasiakan presentase keunggulan Jokowi atas Prabowo serta periode survei interal dilakukan.

Sebelumnya, Prabowo-Sandi mengklaim mengejar ketertinggalan elektoral dari petahana Jokowi dan Ma'ruf Amin. Hasil survei internal pada Desember 2018, Sandiaga mengatakan, elektabilitas kubunya sudah mencapai 40 persen.

"Alhamdulillah kita bersyukur, survei internal sudah melewati angka 40 persen. Berarti ini titik momentum yang luar biasa bagi kami. Memasuki bulan Desember kita melewati angka 40 persen," kata Sandiaga.

Gerindra pun mengakui elektabilitas Capres Jokowi masih unggul dari capres jagoannya Prabowo Subianto. Namun, keunggulan tersebut tipis, hanya sekitar empat persen saja.

Anggota Badan Komunikasi Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, dari hasil survei internal, Prabowo-Sandi mengejar ketertinggalan dari Jokowi-Ma'ruf. Per Desember 2018, selisihnya sangat tipis.

"Hanya empat persenan," kata Andre. [ray]

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index