Solihin Gorok Anaknya yang Masih Balita Karena Bisikan Mimpi Langsung Masuk Surga...

Solihin Gorok Anaknya yang Masih Balita Karena Bisikan Mimpi Langsung Masuk Surga...
Pelaku saat diamankan aparat kepolisian.

MUBA (RIAUSKY.COM)- Solihin (40) membunuh NF, anak kandungnya yang masih berusia tiga tahun, dengan menebas leher hingga tewas. Pelaku berdalih membunuh anaknya karena mendapat mimpi bisa langsung masuk surga dan dosa pelaku diampuni.

Solihin mengakui perbuatannya kepada petugas kepolisian. Hanya saja, pelaku berbelit-belit sehingga menyulitkan penyidik menyimpulkan motifnya.

Kasatreskrim Polres Musi Banyuasin (Muba), AKP Delly Haris mengungkapkan, pelaku langsung terbangun dari tidurnya setelah mendapat mimpi dan bisikan gaib. Pelaku mengambil sebilah parang dan membacok leher anak bungsu dari dua saudara itu dari arah belakang hingga nyaris putus dan tewas di lokasi.

"Pelaku dapat mimpi disuruh membunuh anaknya agar langsung masuk surga, pelaku juga bilang dosa-dosa pelaku diampuni setelah membunuh. Itu pengakuan pelaku saat diperiksa," ungkap Delly, Senin (10/12/2018).

Namun penyidik, seperti dilaporkan merdeka.com,  mendapat pernyataan dari keluarga bahwa pelaku mengidap gangguan jiwa. Kejiwaan pelaku terganggu disebabkan benturan di kepala saat terjatuh dari bangunan rumah walet beberapa bulan lalu.

"Untuk memastikannya, pelaku akan kita bawa ke Rumah Sakit Ernaldi Bahar atau rumah sakit jiwa di Palembang. Biar dokter yang menganalisa dan menjadi keputusan dalam kasus ini," ujarnya.

Beberapa saat sebelum tewas korban sempat memanggil neneknya yang sedang santap sahur. Hanya saja, panggilan itu diabaikan karena dianggap tidak terjadi apa-apa.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index