Ada Orang Berani Bakar Alquran, Surat Yasin dan Sejumlah Peralatan Masjid, Pelakunya Masih Dicari

Ada Orang Berani Bakar Alquran, Surat Yasin dan Sejumlah Peralatan Masjid, Pelakunya Masih Dicari
Peralatan masjid yang dibakar oleh orang tak dikenal di Bogor

RIAUSKY.COM - Warga Kayumanis dihebohkan dengan adanya dengan peralatan masjid yang dibakar di dua tempat ibadah yang berbeda.

Yakni di RT 03 RW 11, dan di RT 01 RW 11 Kayumanis, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Belum diketahui siapa pelaku yang nekat membakar peralatan mesjid yang berbeda lokasi itu.  Bahkan di salah masjid, pelaku juga membakar Al-Quran.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun PojokSatu.id di tempat kejadian perkara (TKP), pelaku diketahui berjenis kelamin laki-laki.

Ketua RT 03 RW 11, Upik Sanupi (56), pembakaran peralatan masjid itu diduga terjadi pada Selasa (11/12/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Di Masjid Nurul Huda itu, kata Upik, pelaku membakar gudang dan sekat barisan shalat antara laki-laki dan perempuan.

“Terus ada pengeras suara (toa), mimbar dan kipas,” ujarnya seperti dilansir PojokSatu.id di lokasi, Rabu (12/11/2018) malam.

Namun yang paling parah ada di Musolah At-Taqwa. Disitu ada Al-Quran juga yang dibakar.

Tak hanya itu, masih kata Upik, surat-surat yasin juga dibakar oleh pelaku. Selain itu ada juga karpet shalat di mushala juga sepanjang 30 meter yang ikut dibakar.

“Mungkin agar kejadian ini tak terulang, akan dikunci terlebih dahulu, karena selama ini ada anak-anak muda yang sering main marawis,” katanya.

Terkait kejadian tersebut, dirinya berharap agar masyarakat tidak terpancing dan terprovokasi.

Ada baiknya, warga tetap menahan diri dan tetap waspada agar kejadian serupa tidak terjadi. “Semoga kejadian ini bukan sengaja provokasi,” tutupnya. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index