TERPILIH,Sandi Bakal Jadikan Pertamina dan Garuda Perusahaan Berskala Fortune 500

TERPILIH,Sandi Bakal Jadikan Pertamina dan Garuda  Perusahaan Berskala Fortune 500
Sandiaga Uno

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mempunyai kiat khusus untuk membangkitkan potensi usaha sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Bagi Sandiaga, BUMN - BUMN dalam negeri bisa menjadi raksasa bahkan masuk kategori Frtune 500 karena besarnya potensi usaha yang bisa didapati.

Hal tersebut diungkapkannnya di Jakarta, Rabu (12/1/22018).

Menurut Sandi, misalnya, dengan tata kelola yang tepat bukan tidak mungkin Pertamina bisa menjadi perusahaan yang lebih besar dari Petronas.

"Saya yakin bisa bangun dengan BUMN. Saya yakin pola pembangunan BUMN ke depan, masa sih Pertamina nggak bisa lebih besar dari Petronas? menurut saya bisa karena kita sangat kaya raya," katanya di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Demikian pula dengan maskapai penerbangan milik BUMN di Indonesia, seperti Garuda menurutnya bisa mengalahkan maskapai Singapore Airlines.

"Kenapa maskapai penerbangan kita dengan banyak destinasi yang luar biasa ini nggak bisa lebih besar dari Singapore Airlines? bisa menurut saya," jelasnya.

Bahkan, Sandiaga mengatakan bahwa banyak BUMN yang bisa masuk ke jajaran 500 perusahaan umum dan milik pemerintah teratas di dunia, yaitu Fortune 500.

"Kenapa nggak mimpi BUMN masuk Fortune 500. Sekarang hanya Pertamina ya. Kita ingin ada 10 atau 50 BUMN masuk Fortune 500. Kenapa? karena kita bakal jadi ekonomi nomor 4 terbesar dunia di 2045. Ini bisa menurut saya," tambahnya.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index