HEBOH... Beredar Video Jokower bagi-bagi Amplop, Caleg PDIP Malah Bilang Itu Kalender

HEBOH... Beredar Video Jokower bagi-bagi Amplop, Caleg PDIP Malah Bilang Itu Kalender
Pendukung Jokowi alias jokower bagi-bagi amplop

RIAUSKY.COM - Pendukung Jokowi atau jokower tertangkap kamera bagi-bagi amplop kepada emak-emak dalam acara di Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (12/12) lalu.

Dalam video tersebut, terlihat seorang wanita yang mengenakan sweeter berwarna merah berkeliling membagikan amplop kepada emak-emak yang hadir. Tampak pula seorang pria yang mengenakan kaos ikut membagikan amplop.

Pembagian amplop dilakukan saat caleg DPR petahana dari PDI Perjuangan, Darmadi Durianto sedang berbicara di depan emak-emak. Ia mengajak hadirin untuk memilih Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Saat dikonfirmasi, Darmadi Durianto membantah timnya membagikan uang kepada peserta. Ia mengatakan, amplop yang dibagikan saat pertemuan dengan warga Cilincing, Jakarta Utara, itu tidak berisi uang, melainkan kupon makan.

“Itu bukan uang, itu kupon untuk ambil konsumsi serta kalender,” tegasnya kepada wartawan di Jakarta, sebagaimana dikutip RMOL, Jumat (14/12/2018).

Darmadi menekankan tak bermain politik uang. Sebab dia menemui konstituen tak hanya dalam rangka Pileg, tapi memang sudah menjadi agenda rutin, sejak awal ngantor di gedung Senayan.

Tak tanggung-tanggung, Bendahara Megawati Institute ini bahkan menantang semua pihak yang tidak percaya dengan bantahannya untuk turun langsung ke kawasan Cilincing, mengklarifikasi langsung kepada warga yang menerima amplop.

“Jika ada mengatakan itu amplop berisi uang itu keliru. Silakan klarifikasi ke warga yang hadir apakah saya memberikan amplop uang atau tidak,” ujarnya.

Ia menduga orang yang merekam dan menyebarluaskan video tersebut hanya ingin merusak kredibilitas dia sebagai politisi dari partai penguasa.

Dalam video berdurasi 2 menit 10 detik tersebut, seorang warga yang mengaku sebagai pendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno merekam kegiatan kampanye Darmadi.

Dalam video terdengar suara pria yang ogah mengikuti instruksi Darmadi saat disuruh mengangkat satu jari.

Sang perekam video itu terus-menerus mengacungkan dua jari sembari menegaskan bahwa pilihannya tetap pada Prabowo-Sandi. Dia bahkan menyuruh temannya untuk mengacungkan dua jari seperti yang dilakukannya.

“Jan, ayo Jan. Fiks dua, nggak ada nomor satu, dua-dua, Prabowo,” seru sang perekam Ssebagaimana dilansir Pojoksatu.id. (R01)

Berikut video detik-detik pendukung Jokowi bagi-bagi amplop di Cilincing, Jakarta Utara:

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index