Ditangkap dan Diserahkan ke Polisi, Demokrat Sebut Ada 35 Orang Terlibat Perusakan Atribut di Pekanbaru

Ditangkap dan Diserahkan ke Polisi, Demokrat Sebut Ada 35 Orang Terlibat Perusakan Atribut di Pekanbaru
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengecek bendera dan spanduk Demokrat yang dirusak di Pekanbaru, Sabtu (15/12/2018).(Dok. Demokrat)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menyebut pihaknya sudah menangkap 1 orang pelaku perusakan atribut. 

Bahkan pelaku tersebut sudah diserahkan pihaknya ke Polresta Pekanbaru, Sabtu (15/12). 

"Sudah kami tangkap dinihari tadi. Satu orang pelaku. Dia juga sudah sebutkan nama-nama yang terlibat dalam perusakan atribut semalam," ucap Hinca saat meninjau beberapa atribut PD yang dirusak.

Saat ditanya apakah pelaku perusakan berasal dari Partai Politik (Parpol), dirinya menyebut tidak mau berfikiran negatif.

"Kami enggak mau suudzon. Biar pihak kepolisian yang mendalami. Kami sudah serahkan pelakunya ke Polisi. Bahkan pelaku juga sudah sebutkan nama-nama yang terlibat. Ada 35 orang," ungkap Hinca seperti dilansir Riaupos.co.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Demokrat Riau Aherson menyebut bahwa pihaknya langsung bergerak mencari pelaku perusakan atribut. 

Ia menceritakan peristiwa itu bermula saya dirinya hendak menuju jalan pulang melewati Jalan Sudirman, Sabtu (15/12) dinihari.

"Saya di mobil. Kemudian sopir saya yang pertama lihat. Itu ada orang rusak atribut kami di jalan. Saya langsung tengok. Langsung saya kejar. Lari mereka. Akhirnya dapat satu orang," ucapnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index