Tiga Petak Rumah di Jalan Banda Aceh Bukitraya Terbakar Petang Tadi

Tiga Petak Rumah di Jalan Banda Aceh Bukitraya Terbakar Petang Tadi
Kebakaran di rumah warga.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Tiga petak rumah milik masyarakat di Jalan Banda Aceh Gang Telaga Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru luluh lantak akibat kebakaran, Sabtu (15/12/2018) petang tadi.

Kebakaran tersebut diduga disebabkan korsleting arus listrik dari salah satu rumah.

Salah seorang saksi mata, Herman mengungkapkan, pertama sekali dia melihat ada asap dan kobaran api dari plafon salah satu rumah sekitar pukul 16.25 WIB. Api dengan cepat melalap atap bangunan yang terbuat dari kayu itu, sehingga ludes terbakar. Api lantas menjalar ke bangunan lain di sekitar rumah itu.

Pihaknya bersama sejumlah warga lainnya berusaha mmadamkan kobaran api.Namun, api dengan cepat merambat ke bangunan lain lewat celah atap.

Belum diketahui berpa besaran kerugian dari kebakaran itu. Namun diduga kebakaran itu menyebabkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. 

Terkait kebakaran itu, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto melalui Humas Ipda Budhia Dianda membenarkan.

''Api berasal dari salah satu rumah yang terbakar. Melaslui celah plafon. Total ada tiga rumah yang rusak dalam kebakaran ini,'' ungkap dia. 

Setidaknya ada empat unit mobil pemadam kebakaran ayng diturunkan untuk mengatasi kebakaran itu.Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah kebakaran.(R05)


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index