MEMILUKAN, Korban Kebakaran di Jalan Jakarta Ditemukan Tewas Dalam Kondisi Hangus Berpelukan

MEMILUKAN, Korban Kebakaran di Jalan Jakarta Ditemukan Tewas Dalam Kondisi Hangus Berpelukan
Warga menyalatkan korban satu keluarga yang tewas dalam kebakaran di Jalan Jakarta, Perum Korpri Loa Bakung, Sungai Kunjang.

SAMARINDA (RIAUSKY.COM)- Kebakaran terjadi di Jalan Jakarta, Perum Kopri Blok CK, Nomor 4, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, sekitar pukul 04.10 Wita, Selasa (18/12/2018) dini hari tadi masih menjadi buah bibir duka bagi warga.

Wajar, karena, kebakaran itu bukan saja menyebabkan korbannya meninggal dunia, tapi kondisinya mengenaskan, hangus terbakar. Yang bikin lebih mengharu biru, ternyata mayat-mayat itu meninggal dalam kondisi saling berpelukan. 

Kepolisian telah melakukan penyelidikan atas penyebab utama membesarnya api yang mengakibatkan kebakaran, dan tewasnya tujuh korban jiwa.

Sementara ini diduga penyebab kebakaran itu adalah korsleting arus listrik. Namun, banyak juga informasi yang beredar, kebakaran itu dipicu ponsel yang sedang di cas di ruang tamu rumah milik Andi Ibrahim Bayu (42) dan istrinya Sri Rahayu Panjaitan (40).

Usai api berhasil dipadamkan, serta evakuasi korban selesai dilakukan, kepolisian dari Polsek Sungai Kunjang langsung melakukan pengamanan disekitar lokasi kejadian.

Bahkan, kepolisian langsung memasang garis polisi di depan rumah yang terbakar, termasuk memberikan garis polisi berbentuk segitiga di bagian tengah rumah, yang diduga merupakan titik awal api membesar.

Dari informasi yang dihimpun, saat itu korban tidak dapat membuka pintu utama, akibat api sudah memenuhi ruangan tengah, yang menyebabkan korban memilih berlari ke belakang rumah, berharap dapat selamat.

Namun, tujuh orang dari dua keluarga tidak terselamatkan, tewas terbakar.

Saat evakuasi dilakukan, didapatkan dua korban di kamar utama, yang terdapat dibagian depan rumah, yakni Andi Ibrahim Bayu (42) dan Muhammad Rafli (12).

Selain menemukan dua korban di kamar utama, ditemukan pula korban lain dari kebakaran tersebut. 

Diantaranya, korban lainnya dibagian belakang rumah, yakni Sri Rahayu Panjaitan (40) dan Alvira Putri Ananda (14), Mereka ditemukan dengan kondisi berpelukan, diantara pintu dapur.

Sedangkan korban lainnya, Ilda Safira Putri (8) ditemukan di tembok dekat pintu menuju teras belakang, atau yang sering digunakan untuk jemuran pakaian. Sementara dua korban lainnya, yakni Elhamsyah Arsyad (49) dan Ernawati Panjaitan (45) ditemukan di sisi paling belakang rumah. 

Akibat kebakaran yang terjadi di Jalan Jakarta, Perum Kopri Blok CK, Nomor 4, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, sekitar pukul 04.10 Wita, Selasa (18/12/2018) dini hari tadi, terdapat tujuh korban tewas Andi Ibrahim Bayu (42), Sri Rahayu Panjaitan (40), Alvira Putri Ananda (14), Muhammad Rafli (12), Elhamsyah Arsyad (49), Ernawati Panjaitan (45) dan Ilda Safira Putri (8).(R04/tribunkaltim)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index