TGB Gabung Golkar, Komunikasinya Sudah Lama, JK Bilang, Yang Selamat Jokowi...

TGB Gabung Golkar, Komunikasinya Sudah Lama,  JK Bilang, Yang Selamat Jokowi...
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto merangkul Tuan Guru Bajang alias Zainul Majdi.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)-  Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) resmi bergabung dengan Partai Golkar. TGB bersyukur bisa memberikan kontribusi memajukan Indonesia lewat Partai Golkar.

"Saya alhamdulillah bersyukur dan berterima kasih atas keterimaan dan bagi saya, di mana pun berada, sebagai seorang muslim saya melaksanakan sebagai dakwah dan sebagai seorang anak bangsa di mana pun berada nawaitu (niat)-nya bisa memberi kontribusi untuk Indonesia yang kita cintai," kata TGB kepada wartawan di Hotel Darmawangsa, Jalan Brawijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

TGB mengatakan komunikasinya dengan Golkar sudah berlangsung sejak lama. Dia menilai partai berlambang pohon beringin itu memiliki sikap penengah. 

"Tentu komunikasi memang sudah cukup lama dan Partai Golkar, partai tengah yang kokoh, ada nilai meritokrasi dan tentu kalau saya cermati misalnya beberapa yang saya sampaikan, bahwa moderasi atau sikap pertengahan itu penting betul sekarang ataupun ke depan untuk bangsa kita," ungkap TGB seperti dilansir dari detik.com.

TGB diberi dua jabatan di kalangan internal Golkar. Jabatan itu adalah Ketua Korbid Keummatan dan Wakil Ketua Bappilu Legislatif dan Presiden. 

Mantan Gubernur NTB itu bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Golkar. Dia berharap dapat menghadirkan sesuatu hal yang baik untuk Partai Golkar.

"Saya bersyukur dan perhikmatan itu saya akan ikhtiarkan tentu dengan arahan para tokoh Golkar, Pak Ketum, Mas Agus, dan semua mudah-mudahan bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk Golkar, tentu untuk Indonesia," kata TGB.


Jokowi Selamat di NTB

Bergabungnya TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) ke Golkar ternyata diresponi positif  Ketua Tim Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla. 

JK bahkan mengaku ini menjadi sebuah langkah maju yang akan memastikan amannya suara Joko Widodo di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan juga akan membesarkan nama Partai Golkar.

"Insyaallah (suara Jokowi aman di NTB dan sekitarnya)," kata JK saat dimintai tanggapan di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018).

Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf itu memandang bergabungnya TGB bagus buat Golkar. Menurutnya, suara Golkar di NTB dan sekitarnya akan naik.

"Artinya, suara Golkar di NTB dan di sekitarnya pasti naik. Iya tentulah kalau dia kampanyekan untuk Golkar pasti naik," ujarnya.

Partai Golkar mengklaim TGB bergabung ke dalam struktur partainya. TGB diklaim menjadi Ketua Korbid Keummatan DPP Partai Golkar.(R04)    

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index