Kesal dengan Satpol PP, Endang Pajang Baliho Jumbo Prabowo-Sandi di Depan Rumahnya

Kesal dengan Satpol PP, Endang Pajang Baliho Jumbo Prabowo-Sandi di Depan Rumahnya
Seorang perempuan paruh baya bernama Endang memasang baliho 4x4 meter bergambar Paslon Pilrpres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di depan rumahnya sendiri di Semarang. (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)

RIAUSKY.COM  - Seorang perempuan paruh baya bernama Endang memasang baliho 4x4 meter bergambar Paslon Pilpres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di depan rumahnya sendiri, Jalan Dr. Sutomo, No. 53, Kota Semarang. 

Alasannya, ia mengaku kesal lantaran baliho dan spanduk serupa yang ia pasang sebelumnya dipreteli Satpol PP.

Endang menuturkan, awal Desember lalu ia pernah memasang spanduk sepanjang 15x2,5 meter bergambar Prabowo-Sandi di depan rumahnya Jl. Brigjen Katamso No. 30, Semarang. Tapi kemudian dilepas oleh Satpol PP dan aparat keamanan.

"Itukan juga saya pasang di rumah saya sendiri, kenapa enggak boleh? Apa karena dekat dengan posko PDI (Panti Marhaen Jateng)?," katanya saat dijumpai di depan rumahnya, Jumat (21/12) seperti dilansir Jawapos.com.  

Kejadian serupa sebenarnya pernah menimpa dirinya empat tahun silam. Kala dirinya memajang baliho dengan gambar Prabowo juga di depan kediamannya, Jalan Katamso juga saat Pilpres 2014 dulu. 

"Tapi diambil sama Satpol PP dengan bambu. Saya tanya petugasnya, mereka bilang mengikuti perintah. Terus saya adukan ke Bawaslu," ujar perempuan 64 tahun itu.

Namun, upayanya mengadu ke Badan Pengawas Pemilu itu tak berbuah manis. "Tidak ada tindakan. Jengkel, sekarang saya pasang sekalian yang besar secara permanen (di Jalan Dr. Sutomo)," sambungnya.

Tanpa malu ataupun ragu, Endang sendiri mengakui sampai melakukan hal ekstremmacam itu karena ia memang penggemar fanatik Prabowo. Kini, ia pun sudah masuk dalam keanggotaan relawan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 ini, yakni Emak-Emak Merah Putih.

Bahkan sering baginya melakukan manuver kampanye sendiri. Dengan mengacungkan dua jari, simbol dukungan kepada Prabowo-Sandi, kepada pengendara yang melintas di depan rumahnya, Jalan Dr. Sutomo. Belum lagi membagikan kalender bergambar paslon jagoannya ke pedagang sekitar kediamannya. "Itu bentuk perjuangan saya untuk meraih perubahan," tegasnya.

Merespons hal itu, Ketua Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said yang mengaku mengetahui perjuangan Endang ini melalui medsos ini, secara pribadi merasa tersentuh. Sekaligus takjub akan semangat Endang yang mau sampai sebegitunya mendukung idolanya.

Ia pun pada akhirnya datang sendiri ke rumah Endang guna menyampaikan apresiasinya. Dimana eks calon Gubernur Jateng 2018 tersebut menilai upaya Endang ini merupakan suatu kegigihan yang mendambakan adanya perubahan ke arah yang lebih baik. 

"Melihat perjuangan Ibu Habibah, kita akan bekerja keras untuk memenangi pilpres kali ini," kata Mantan Menteri ESDM ini. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index