TERUNGKAP...Ternyata Selama Ini Jokowi Punya 'Jimat' Sukses, Namanya Sudjiatmi

TERUNGKAP...Ternyata Selama Ini Jokowi Punya 'Jimat' Sukses, Namanya Sudjiatmi

RIAUSKY.COM - Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq, membeberkan 'jimat' kesuksesan karir politik Jokowi hingga menjadi orang nomor satu di Indonesia. 

Menurut Maman, ada satu 'jimat' yang mengantarkan kesuksesan Jokowi mulai dari saat menjadi pengusaha, Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga Presiden RI.

"Jimat itu bernama Sudjiatmi, lahir 15 Februari 1943, ibunda Pak Joko Widodo," kata Maman dalam siaran persnya di acara peringatan Hari Ibu dan peresmian “Rumah Bersama Pelayan Rakyat” di komplek Perumahan Ciceri, Kota Serang, Banten, Sabtu, 22 Desember 2018.

Maman kemudian mengisahkan saat ia bercengkerama bersama Jokowi dan ibundanya di hotel Four Season, Jakarta beberapa waktu lalu. Saat itu, kata Maman, Jokowi menceritakan peran ibunya yang terus memberi contoh kesederhanaan dan pentingnya kesabaran, terutama menghadapi pihak-pihak yang iri dengki.

"Tetap berbaik sangka. Jangan dendam. Lawan yang iri dengki dengan prestasi," kata Maman menirukan nasihat Sudjiatmi ke Jokowi seperti dilansir TEMPO.

Acara yang dihadiri Maman itu diinisiasi oleh Keluarga Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) beserta beberapa organ relawan seperti Kornas, Galang Kemajuan (GK), Projo, dan Al-Misbat. Acara dimulai dengan pembacaan Al-Qur'an, Sholawat, dan doa bersama untuk orang tua dan Indonesia dipimpin Kiai Jupri dari Pondok Pesantren Al-Falah.

Dari para hadirin, tampak di antaranya Ketua dan Sekjen KAPT Ammar Syah dan Bambang Gembos, Ketua Rumah Bersama Tubagus Ibnu Nurul, para Ketua Relawan di Banten, dan bagian sektariat Direktur Relawan TKN, Nirmala Firdaus.

Di akhir acara, Maman kembali mengingatkan komitmen Jokowi terhadap umat Islam yang diwujudkan dengan pemilihan Ma'ruf Amin sebagai cawapres.

"Dipilihnya KH. Maruf Amin sebagai cawapres menunjukan komitmen Jokowi pada perjuangan umat Islam, penghormatan terhadap Ulama, tokoh agama, dan kecintaan pada Banten yang punya sejarah gemilang pusat peradaban. Saya yakin 65% masyarakat Banten pilih Jokowi - Kyai Maruf," kata Maman yang juga politisi PKB ini. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index