Bukan Presiden, Waktu Kecil Prabowo Malah Ingin Jadi Gatotkaca

Bukan Presiden, Waktu Kecil  Prabowo Malah Ingin Jadi Gatotkaca
Prabowo

RIAUSKY.COM - Capres Prabowo Subianto bercerita masa kecilnya yang ingin menjadi Gatotkaca. Bagi Prabowo ada pesan kuat soal karakter Gatotkaca.

"Saya mau cerita, saya ini dari kecil itu memang dibesarkan oleh orang tua dan kakek saya, digembleng atau pun dipengaruhi untuk saya menjadi Gatotkaca, jadi Satrio Pandowo," ujar Prabowo saat menghadiri malam silaturahmi dengan pengusaha Tionghoa di Empire Palace Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (22/12/2018) seperti dilansir Detik.com.

Dalam pemikiran Prabowo saat itu, Gatotkaca memiliki tugas mulia untuk melindungi orang-orang lemah hingga membela orang miskin.

"Saya harus menjadi Gatotkaca, membela yang lemah, membela yang tertindas, membela yang miskin. Jadi itu cara orang tua kita dulu membesarkan anak-anaknya," imbuh Prabowo.

Di hadapan ratusan pengusaha, Prabowo juga mengisahkan dirinya diberi pilihan untuk menjadi Gatotkaca atau Kurawa. Namun Prabowo menegaskan ingin menjadi Gatotkaca. Bagi Prabowo, tokoh Kurawa suka berbohong dan memiliki watak curang.

"Dari kecil kita suruh milih, Anda mau hidup sebagai kesatria, membela kebenaran, membela yang lemah, menegakkan keadilan, apa you mau ikut Kurawa, yang punya taring. Itu Kurawa yang suka curang. Kurawa yang suka bohong," kata dia. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index