PMI Pelalawan Salurkan Bantuan Bencana Banjir Warga di Kualo dan Kuala Terusan

PMI Pelalawan Salurkan Bantuan Bencana Banjir  Warga di Kualo dan Kuala Terusan
Suasana pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Pelalawan salurkan bantuan kepada Korban bencana banjir di Kualo dan Kuala Terusan. 

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Palang Merah Indonesia (PMI) Pelalawan salurkan bantuan kepada Korban bencana banjir di Kualo dan Kuala Terusan. 

Ketua PMI Pelalawan Marhadi MR melalui  Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana,Bukhari, Ahad 23 Desember 2018, mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan adalah bantuan dari masyarakat Pelalawan yang di kumpulkan oleh KSR, PMR SMAN 1 Pkl. Kerinci, PMR SMAN 2 Pkl. Kerinci, SMAN Bernas, PMR SMK 1 Pkl Kerinci, PMR SMK Nasional Pkl. Kerinci, SMK Kesehatan Pkl. Kerinci, PMR SMAN 1 Bandar Seikijang, PMR SMPN 1 dan SMPN 2 Pkl. Kerinci beberapa waktu lalu. Penyalurannya bantuan langsung dilaksanakan oleh pengurus PMI dan KSR Pelalawan.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako kepada 80 KK di Kualo Kerinci dan 115 KK di desa Kuala Terusan. Bhukari berharap bantuan yang di salurkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena bencana, dan PMI akan selalu siap menyalurkan bantuan jika masih ada warga yang ingin mngulurkan tangan untuk saudara-saudara kita yang terkena banjir.

Ditambahkanya, setelah bencana banjir ini nantinya yang perlu diwaspadai kedepan adalah kesehatan masyarakat pasca banjir. Dan dalam hal ini PMI berharap bisa terus bersama-sama dengan masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi dan mengantisipasi dampak pasca bencana nantinya.(R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index