Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Tak Menculik, Gerindra: Pak Kiai Itu Ulama, harusnya Menyejukkan...

Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Tak Menculik, Gerindra: Pak Kiai Itu Ulama, harusnya Menyejukkan...
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Ahmad Riza Patria

RIAUSKY.COM - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menilai pernyataan calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin ihwal Presiden Joko Widodo tak pernah menculik orang tak perlu dilontarkan. 

Riza tak menampik pernyataan itu menjadi sindiran terhadap calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

"Pernyataan itu tidak perlu, karena Pak Kiai itu ulama, harusnya menyejukkan," kata Riza, Sabtu, 29 Desember 2018, sebagaimana diberitakan TEMPO.

Ma'ruf Amin sebelumnya memuji Jokowi dan menyebut semua yang dilakukan capres petahana itu positif. Menurut dia, pemerintahan Jokowi dipenuhi kerja-kerja membangun infrastruktur seperti jalan, bandara, dan pelabuhan. 
Selain itu ada pula program pro rakyat, seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Program Keluarga Harapan, dan sebagainya.

"Semuanya positif, mana ada beliau menculik orang, menganiaya orang. Enggak pernah membunuh orang, enggak pernah," kata Ma'ruf Amin dalam acara istighosah dan doa bersama untuk bencana tsunami Selat Sunda di Banten, Sabtu, 29 Desember 2018.

Menurut Riza, pernyataan itu hanya upaya mencari-cari kesalahan Prabowo. Dia menyebut Ma'ruf dan tim Jokowi kaget dan bingung lantaran elektabilitas Prabowo dan pasangannya, Sandiaga Uno terus mengalami tren peningkatan.

Riza mengatakan Prabowo dan Sandiaga juga diterima banyak orang saat berkampanye di pelbagai tempat. Kata dia, sambutan untuk keduanya selalu membludak meski tanpa pengerahan massa.

Sebaliknya, Riza berujar popularitas dan elektabilitas Jokowi - Ma'ruf cenderung stagnan, bahkan menurun. Kampanye pasangan tersebut di berbagai daerah, kata Riza, juga sepi meski massa telah dikerahkan.

"Karena begitu pihak sebelah kaget, bingung, cari-cari kesalahan. Kalau Prabowo udah biasa dari dulu difitnah," ujar juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga ini. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index