Wali Kota Firdaus Bangga Pada LPM, Pengurusnya Harus Mandiri

Wali Kota Firdaus Bangga Pada LPM, Pengurusnya Harus Mandiri
Bendahara LPM Pekanbaru, Ginda Burnama menyerahkan hadiah Gerak Jalan Santai bersempena Bulan Bhakti LPM 2018 di Perkantoran Tenayan Raya.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wali Kota Pekanbaru DR Firdaus ST, MT mengaku bangga kepada keberadaan kader Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kota Pekanbaru. 

Kebanggaan tersebut diungkapkan Wali Kota Firdaus saat menghadiri peringatan Bulan Bhakti LPM yang dilaksanakan di kompleks perkantoran Tenayan Raya, Ahad (30/12/2018).

''Bertahan dengan jumlah anggota yang mencapai ribuan dan tersebar di seluruh kecamatan dan kelurahan tentunya bukan hal mudah untuk dipertahankan. Namun, sesuai dengan temanya, menjadi wadah yang mandiri, maka, LPM pun harus mampu berdaya saing,'' ungkap Firdaus dihadapan sekitar 2.000 an massa LPM Pekanbaru.

Firdaus berharap, kemandirian tersebut ditunjukkan dengan kontribusi kader-kader LPM di tengah masyarakat. 

''Ya, saya senang, tahun ini, ada beberapa kader LPM yang sudah duduk di kelembagaan legislatif, tahun depan juga ada beberapa, ada Pak Alizar, Ginda Burnama, Wita, saya pikir ini sesuatu yang luar biasa. Saya doakan, semua sahabat LPM, yang akan berjuang bisa mendapat dukungan masyarakat, bisa berbuat lebih banyak bagi masyarakat,'' ungkap Firdaus.

Firdaus juga berharap, sesuai tema kemandirian, LPM juga bisa lebih berkontribusi di tengah masyarakat dengan mngembangkan kelompok-kelompok usaha enterpreneur dari kalangan anggotanya. 

''Kenapa tidak, kita di LPM juga membangun usaha seperti Alfamart, Indomart, itu sesuatu yang menurut saya sangat positif. Itu juga bisa digunakan oleh masjid-masjid paripurna kita, dengan nama dan bidang usaha yang menyesuaikan dengan kebutuhan anggota,'' imbuh Firdaus lagi.

Di penghujung acara, Firdaus juga berharap dukungan dari seluruh kader LPM di kelurahan, kecamatan untuk ikut membantu mendukung program yang dilaksanakan pemerintah dalam upaya menciptakan Pekanbaru Smart City Madani.

Sementara itu, Ketua LPM Pekabaru, Sarjoko menyambut baik harapan dari Wali Kota Pekanbaru kepada LPM. Dia berharap, dengan gelaran bulan bhakti LPM ini, akan mampu lebih membangun sinergi pemerintah dan masyarakat, khususnya kader LPM.

''Kami berterima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Pekanbaru terhadap pelaksanaan iven Bulan Bhakti ini. Ini adalah yang pertama dan semuanya karena sinergi yang dibangun selama ini dengan baik dalam membangun Kota Pekanbaru,'' ungkap dia.

Sementara Bendahara LPM Pekanbaru, Ginda Burnama mengungkapkan LPM adalah wadah peran masyarakat dalam mendukung pembangunan yang digelorakan oleh pemerintah.  Sebagai wadah, kader-kader LPM juga ikut berkontribusi dalam peran masing-masing untuk mendukung pembangunan. ''Ada yng berpolitik, ada yang menjadi enterpreneur, akademisi, tokoh masyarakat, alim ulama, semua itu adalah yang membesarkan dan memberdayakan LPM,'' ungkap Ginda.

Caleg DPRD Pekanbaru dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Senapelan Payung Sekaki ini juga berharap peran ini akan bisa lebih luas lagi, sehingga, LPM benar-benar bisa menjadi motor dalm lokomotif untuk peran serta masyarakat dalam membangun Kota Pekanbaru. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index