Rusak Parah di KM 31-32, Jalan Lintas Tapung - Petapahan Macet

Rusak Parah di KM 31-32, Jalan Lintas Tapung - Petapahan Macet
Kondisi jalan lintas Tapung-Petapahan rusak sehingga menimbulkan kemacetan panjang.Foto: Koran mx

TAPUNG (RIAUSKY.COM)- Jalan Lintas Bangkinang-Petapahan tepatnya di KM 31-32  Desa Petapahan, Kecamatan Tapung rusak parah.

Akibatnya, terjadinya kemacetan arus lalu lintas di jalan ini, Ahad (30/12).

Sebagaimana diberitakan beberapa hari lalu bahwa di lokasi ini terjadi kerusakan jalan karena genangan air akibat curah hujan yang tinggi, saat itu pihak Kepolisian dari Satlantas Polres Kampar dan Polsek Tapung dibantu warga melakukan upaya penimbunan agar dapat dilalui kendaraan.

Kemudian oleh Dinas PUPR Kampar dilakukan penimbunan dan pengerasan sehingga arus lalulintas dapat kembali lancar melewati jalan ini, namun Ahad pagi terjadi  lagi kerusakan sekitar 10 meter dari lokasi jalan yang rusak sebelumnya.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH MH didampingi Panit Lantas Polsek Tapung Ipda Rusman dan beberapa anggota, sejak pagi tadi telah berada di lokasi jalan rusak ini untuk melakukan pengaturan arus lalin.

Kondisi jalan di lokasi ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan besar atau berat dan harus mencari jalan alternatif.

Untuk mengurai kemacetan, bagi kendaraan kecil seperti mobil penumpang untuk sementara dilewatkan melalui halaman rumah warga dengan sistim buka tutup yang diatur petugas Kepolisian.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi, seperti dilansir dari koran mx  pada kesempatan ini menghimbau kepada pengguna jalan dari arah Petapahan menuju Bangkinang maupun sebaliknya, supaya memilih jalan alternatif lain agar tidak terjebak di lokasi ini yang akan memperparah kemacetan.

Untuk tindaklanjut perbaikan jalan ini masih menunggu upaya perbaikan oleh dinas terkait, masyarakat sangat berharap perbaikan jalan ini segera dilakukan agar lalulintas di wilayah ini kembali normal. (R03)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index