Tahun Baru, Wisatawan Mancanegara Disambut di Bandara SSK II Pekanbaru 

Rabu,02 Januari 2019 | 08:36:42 WIB
Tahun Baru, Wisatawan Mancanegara Disambut di Bandara SSK II Pekanbaru 
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau terus menggeliatkan promosi dan pengembangan sektor pariwisata. Untuk mendukung hal tersebut, kreatifitas, inovasi dan pelayanan terus dikembangkan. 

Seperti dengan langkah unik menyambut wisatawan mancanegara yang datang ke Provinsi Riau pada hari pertama tahun baru, Selasa (1/1/2019) Para wisatawan mendapat sambutan unik karena dicegat dan diberi minum air mata pengantin sambil dihibur tarian tradisi Joget Lambak.

Air mata pengantin adalah minuman khas Riau. Minuman ini biasanya disuguhkan pada acara bahagia seperti pernikahan dan merupakan minuman terpopuler se-Indonesia pada ajang anugerah pesona Indonesia 2018. Kali ini, air mata pengantin menyambut para turis dari Amerika di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II (SSK II), Kota Pekanbaru.

Penyambutan istimewa itu disajikan Dinas Pariwisata Riau bekerja sama dengan PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Internasional SSK II. Kepala Dinas Pariwista Provinsi Riau, Fahmizal Usman menjelaskan, tiga belas wisatawan mancanegara yang datang pada awal 2018 ini menumpang pesawat Jetstar penerbangan 231 dari Singapura dan tiba di Pekanbaru, pukul 09.30 WIB.

"Kunjungan wisman yang datang bermaksud mengunjungi desinasi wisata di Pekanbaru dan berbagai destinasi wisata di Kabupaten dan Kota," tuturnya. 

Setelah menikmati minuman khas itu, wisatawan turut menari Joget Lambak, didampingi empat orang penari dan diiringi pemain musik akordion, biola dan gendang dari sanggar Sri Melayu. Sementara itu pada awal tahun 2019, ada tiga belas wisatawan mancanegara berkunjung ke Provinsi Riau melalui pintu masuk kedatangan Bandara Internasional SSK II, Pekanbaru. 

Wisatawan tersebut diantaranya dua orang dari Amerika yaitu Arora (43) dan Jonathan Wade (40), selebihnya delapan orang warga negara Singapura dan tiga orang dari Malaysia. Diharapkan untuk tahun 2019 ini, potensi dan perkembangan pariwisata Riau terus memperlihatkan trend positif. (R06/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS