PEDAS...Politisi PKS Ini Sebut KPU Seperti Kambing Kampung Jalan di Bebatuan

PEDAS...Politisi PKS Ini Sebut KPU Seperti Kambing Kampung Jalan di Bebatuan
Nasir Djamil

RIAUSKY.COM - Kekecewaan terhadap sikap Komisi Pemilihan Umum (KPU) membatalkan penyampaian visi misi terus berlanjut.

Politisi PKS Nasir Djamil bahkan menyamakan KPU dengan kambing kampung yang terbata-bata berjalan di dinding tebing. KPU sebagai penyelenggara pemilu tidak bisa berjalan lancar layaknya kambing gunung. 

“KPU sekarang ini seperti kambing kampung yang berjalan di bebatuan. Yang biasa berjalan di bebatuan itu kan kambing gunung karena sudah lihai. Tapi kalau kambing kampung terbata-bata dia,” katanya, Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Senin (7/1) sebagaimana diwartakan RMOL.co.

Anggota Komisi III DPR meminta agar KPU tegas menjalankan UU 17/2017 tentang Pemilu. UU itu berisi panduan bagi penyelenggara pemilu untuk memahami azas, prinsip dan tujuan pemilu.

“Pasal 2,3, dan 4 di UU Pemilu itulah ruh dari penyelenggaraan pemilu itu sendiri. Itu kan tentang azas di pasal 2, pasal 3 mengatur prinsip dan pasal 4 tentang tujuan,” bebernya.

Kata dia, penyelenggara pemilu harus mandiri dan berintegritas. Dia menafsirkan, maksud dari pemilu yang mandiri dan berintegritas itu adalah dengan adanya pemaparan visi dan misi capres-cawapres.

“Jadi bagaimana pemilu yang diselenggarakan oleh KPU itu mewujudkan pemilu yang berintegritas, kalau tidak ada penyampaian visi misi,” tanyanya. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index