Pilih Jokowi Atau Prabowo, Ini Jawaban Emha Ainun Nadjib...

Sabtu,12 Januari 2019 | 03:25:48 WIB
Pilih Jokowi Atau Prabowo, Ini Jawaban Emha Ainun Nadjib...
Ket Foto : Emha Ainun Nadjib

KARANGANYAR (RIAUSKY.COM)- Banyak publik yang menantikan sikap politik para tokoh yang dianggap jadi panutannya.  Begitu pun dengan para Maiyah (sebutan Penggemar Emha Ainun Najib).

Dengan alasan tak ingin salah arah, salah seorang Maiyah bernama Etty pun tanpa sungkan menanyakannya kepada mantan orang dekat Presiden RI Abdurrahman Wahid alias Gusdur itu.

“Kalau di depan tadi anda kami memilih sendiri dari mata kami sendiri padahal mata kami ini buta. Saya hanya orang awam, dan orang kecil yang tidak tahu apa-apa dengan permainan yang ada di atas sana. Oleh karena itu saya mau ikut njenengan saja, besok saya milih (presiden) siapa?” tanya Etty kepada Caknun.

Mendengar pertanyaan tersebut, para Maiyah (sebutan penggemar Cak Nun) langsung tertawa, dan menyoraki tokoh budayawan tersebut, menanti apa yang akan dijawab suami dari Novia Kolopaking itu.

“Andaikan Indonesia itu adalah satu ranah kehidupan yang sesempit urusan Jokowi dan Prabowo, aku akan dengan mudah menyebut salah satu di antara keduanya.” ungkap dia.

“Tapi Indonesia jauh lebih luas, jauh lebh dalam, jauh lebih komplit daripada urusan dua orang itu. Oleh karena itu siapapun yang engkau pilih tidak tergantung siapa yang engkau pilih tapi tergantung doamu kepada Allah SWT,” jawab Cak Nun.

Mendengar jawaban guru idolanya, hadirin pun langsung tepuk tangan.

Kegiatan “Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng” ini digelar di Lapangan Sepakbola Baturan, Colomadu, Karanganyar beberapa waktu lalu.(R04) 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS