306 Siswa Kelas XII SMKN 1 Rambah-Rohul Akan Ikuti UNBK 2019

306 Siswa Kelas XII SMKN 1 Rambah-Rohul Akan Ikuti UNBK 2019
Kepala SMK Negeri 1 Rambah Kabupaten Rokan Hulu Idris Lika M.Si meninjau kesiapan pelaksanaan UNBK.

PASIR PENGARAIAN,(RIAUSKY.COM)- Sebanyak 306 orang siswa SMK Negeri 1 Rambah Kabupaten Rokan Hulu kelas XII akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019.

Siswa SMK Negeri 1 Rambah kelas XII dari 9 Jurusan yang ada, akan mengikuti Ujian Nasional pada bulan April 2019 nanti. Seluruh keperluan ujian berbasis komputer ini, telah dipersiapkan oleh pihak sekolah.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala SMK Negeri 1 Rambah Kabupaten Rokan Hulu Idris Lika M.Si kepada Riausky.com,Selasa (15/01) terkait persiapan siswa kelas XII dalam menghadapi UNBK 2019.

"Tower, Protor dan Server telah dipersiapkan. Begitu juga dengan jaringan dan laptob bagi siswa. 100 unit laptob sudah dipersiapkan." Papar Idris Lika M.Si yang baru  setahun menjabat sebagai Kepsek SMK Negeri 1 Rambah.

Dijelaskan Idris, pelaksanaan Simulasi UNBK terhadap siswa kelas XII sudah dilaksanakan beberapa kali. Dan terakhir nantinya akan di matangkan pada bulan Februari 2019. Simulasi terakhir ini sangat diperlukan untuk mengetahui kondisi kemampuan terakhir siswa dalam pengoperasian laptob dan memantau kondisi jaringan internet di sekolah.

Disampaikan Idris, berbagai antisipasi dalam menghadapi Ujian Nasional bagi siswa terus dilakukan, seperti penyediaan mesin genset untuk mengantisipasi bila sewaktu pelaksanaan ujian terjadi matinya arus listrik dari pihak PLN serta melakukan koordinasi dengan pihak telkom, agar jaringan internet tetap dalam kondisi baik di SMK Negeri 1 Kecamatan Rambah- Kabupaten Rokan Hulu terutama saat pelaksanaan UNBK 2019.

"Karena banyaknya siswa yang mengikuti UNBK 2019. Maka siswa kelas XII  akan mengikuti ujian sebanyak 3 sesi. Siswa tidak perlu bawa laptob.semua keperluan ujian disiapkan sekolah." Papar Idris Lika M.Si yang baru saja berhasil mengantarkan siswa kelas XI SMK Negeri 1 Rambah sebagai peserta U-16 yang ikut berlatih bolakaki ke Belgia dan Malaysia.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index