Masih di Demokrat, DPW PPP Riau Pastikan Dr Firdaus Belum Resmi Jadi Anggota

Masih di Demokrat, DPW PPP Riau Pastikan Dr Firdaus Belum Resmi Jadi Anggota

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau, Tengku Nazlah Khairati pastikan Walikota Pekanbaru Dr Firdaus belum resmi jadi anggota.

Rencana Walikota Pekanbaru Firdaus untuk pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Demokrat sepertinya hingga awal tahun ini belum terealisasi.

Pasalnya hingga saat ini Firdaus belum secara resmi menjadi anggota Partai.

Padahal sebelumnya Firdaus mengatakan hanya tinggal menunggu waktu saja untuk bergabung dengan PPP, karena sudah lama mendambakan partai tersebut, apalagi sejalan dengan visi dan misinya di Pemko Pekanbaru.

"Hari ini pak Firdaus Belum resmi di PPP, Pernyataan secara resmi belum ada dan secara keanggotaan juga belum ada," ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Riau Tengku Nazlah Khairati seperti dikutip dari Tribunpekanbaru.com pada Jumat (25/1/2019).

Bahkan Menurut Tengku Nazlah Khairati, Walikota Pekanbaru itu masih sebagai anggota aktif di partai Demokrat, sebagaimana juga pernyataan ketua Demokrat masih menginginkan Firdaus disana.

"Dia masih di Demokrat dan bahkan ketua Demokrat juga masih ingin pertahankan," ujarnya.

Beredarnya isu jika rencana kepindahan Firdaus ke PPP untuk mengincar posisi ketua DPW PPP Riau, menurut Tengku Nazlah Khairati di PPP memiliki aturan yang jelas, sebagai partai kader tetap mengutamakan kader.

"Kalau pun ada namanya resufel nanti tidak langsung ke ketua cuma berjenjang dulu. Kita tidak sama dengan partai lain jabatan disesuaikan dengan jabatan strategis di partai kita mengedepankan kader," jelas Tengku Nazlah.

Memang diakui Nazlah pihaknya juga menyambut jika ada rencana Firdaus untuk maju menjadi ketua DPW PPP Riau, namun menurutnya bukan dan belum saat ini.

"Firdaus bukan hari ini, beda antara PAD dan kompetitif. Kalau 2021 bisa saja ikut kandidat, itu bisa saya pastikan dia ikut bertarung, cuma untuk saat ini PAW hanya digantikan wakil ketua dari kader," jelas Tengku Nazlah. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index