Pulang Menderes Karet, Petani XIII Koto Kampar Dilaporkan Hilang Setelah Kapalnya Terbalik

Pulang Menderes Karet, Petani XIII Koto Kampar Dilaporkan Hilang Setelah Kapalnya Terbalik
Upaya pencarian korban hilang di PLTA Koto Panjang. Foto: sindonews.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Seorang petani karet di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau brnama M Toyip dilaporkan hilang di sekitar waduk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Koto Panjang, Sabtu (2/2/2019).

Dia diketahui hilang setelah sampan motor yang digunakan untuk menyeberang dari lokasi kebun miliknya  terbalik dalam perjalanan pulang dari lokasi kebun bersama kerabatnya, bernama Sarkim.

Saat dalam perjalanan, sampan yang mereka gunakan dilaporkan dihantam angin kencang yang menyebabkan sampan yang mereka gunakan oleng dan terbalik.

Situasi gelap gulita dan gelombang hempasan air yang cukup kencang akibat angin membuat keduanya harus berjuang menyelamatkan diri masing-masing. 

Sarkim berhasil menyelamatkan diri dengan berenang  menuju tepian. Namun, Toyip dilaporkan masih belum ditemukan hingga jajaran Basarnas  Pekanbaru tiba di lokasi tenggelamnya korban.

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo membenarkan laporan tentang orang hilang di PLTA Koto Panjang. 

"Pencarian korban hilang masih terus dilakukan bersama tim gabungan," kata Humas Basarnas Kota Pekanbaru Kukuh Widodo, Ahad (3/2/2019).

"Korban selamat masih trauma belum bisa banyak dimintai keterangan. Pencarian melibatkan BPBD, Basarnas, TNI, Polri dan warga," imbuh dia.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index