Tak Mau Terus Disalahkan, Kubu 02 Minta Video Utuh 'Doa Mbah Moen' Dibuka

Tak Mau Terus Disalahkan, Kubu 02 Minta Video Utuh 'Doa Mbah Moen' Dibuka

RIAUSKY.COM - Polemik seputar doa yang dipanjatkan tokoh Nahdlatul Ulama KH Maimoen Zubair terus melambung bak bola panas. Kedua kubu, baik paslon 01 dan 02 sama-sama saling mengklaim.

Juru Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nizar Zahro meminta semua pihak ‎tidak lagi memperdebatkannya. Sebab, maksud doa tersebut disampaikan ke Jokowi atau Prabowo hanya Mbah Moen yang tahu.

"Tapi intisari itu sudah jelas dalam doa pertamanya, apa itu satu tulisan atau hati nuraninya ya itu hanya Mbah Moen yang bisa menjawab. Jadi saya pikir tidak usah jadi perdebatan yang panjang," ujar Nizar saat dihubungi, Senin (4/2) seperti dilansir Jawapos.com.

Nizar berharap para pendukung Prabowo-Sandi jangan lagi disalahkan atas doa tersebut. Pasalnya, mereka hanya merespons doa yang disampaikan Mbah Moen.

"Jadi jangan kita dong yang disalahkan. Beliau yang berdoa, masa kita yang disalahkan? Aneh kan," katanya.

Jika memang pendukung Prabowo-Sandi terus disalahkan karena melakukan framing terhadap video Mbah Moen, dia meminta dibuka versi utuhnya kepada publik.

"Sudah tampilkan video full-nya biar orang tahu, biar orang menilai. ‎Kalau acara itu menyebabkan kita salah, kita mem-framing, framing-nya di mana? Itu acara presiden siapa yang mengatur? Masa ada penyusup di acara presiden? Kan tidak mungkin," tukasnya.

‎Sekadar informasi, beredar sebuah video 38 detik yang mendadak viral saat Kiai Maimoen Zubair alias Mbah Moen sedang memanjatkan doa.

Di video itu tampak Mbah Moen di tangan kanannya memegang kertas berwarna kuning. Sementara tepat di sampingnya adalah capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) yang juga sedang berdoa mendengarkan doa yang disampaikan Mbah Moen.

Dalam video yang mendada viral tersebut, Mbah Moen memanjatkan doa dan menyebut sosok yang diharapkan menjadi pemimpin Indonesia mendatang. Namun doa itu bukan untuk Jokowi yang tepat berada di sampingnya. Melainkan untuk capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

"Ya Allah, hadza ar-rois hadz rois Prabowo, ij-al ya ilahana (Ya Allah inilah pemimpin, inilah pemimpin Prabowo)," ujar Mbah Moen. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index