Bantah Cuma Angkut 3 Orang dari Padang ke Jakarta, Lion Air Sebut Tak Ada Nama Yustianto dalam Daftar Penumpang

Bantah Cuma Angkut 3 Orang dari Padang ke Jakarta, Lion Air Sebut Tak Ada Nama Yustianto dalam Daftar Penumpang

RIAUSKY.COM – Lion Air tidak menampik, kalau sekarang memang low season atau musim sepi penumpang. 

Namun, maskapai ini membantah pemberitaan sebuah media, bahwa pesawatnya dari Padang ke Jakarta, hanya memuat 3 penumpang pada Jumat, 8 Februari 2019.

Bantahan itu dikeluarkan, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir Rakyatku.com, Sabtu, 9 Februari 2019.

"Dari keterangan yang dikutip oleh media dalam pemberitaan itu, pernyataan disebutkan oleh salah satu penumpang bernama Yustianto pada (8/2) di Terminal 1 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta," ujar Danang.

Danang menegaskan, Lion Air melayani tiga kali penerbangan berjadwal dari Padang menuju Soekarno-Hatta pada Jumat, (8/2/2019). Tingkat keterisian penumpang (load factor), pesawat nomor penerbangan JT-253 mengangkut 104 penumpang, JT-353 mengangkut 109 penumpang, dan JT-357 mengangkut 205 penumpang.

Lion Air, juga telah melakukan koordinasi dan pengecekan bersama para pihak internal terkait. Lion Air mengaku menginformasikan, mereka tidak menemukan nama Yustianto dalam daftar penumpang (manifest) layanan penerbangan Lion Air dari Padang ke Soekarno-Hatta, Tangerang pada (8/2/2019).

"Atas penyebaran informasi berupa berita yang dimaksud, sangat menyudutkan dan merugikan pihak Lion Air. Maka Lion Air sedang menelusuri sumber berita, serta mempelajari lebih lanjut, guna menentukan langkah berikutnya," tegas Danang.

Sebelumnya, sebuah media online di Jakarta mengungkap keterangan seorang narasumber bernama Yustianto, yang mengaku baru saja mendarat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta dari Padang, menggunakan maskapai Lion Air pada Jumat, 8 Februari 2019.

Dilansir dari TribunJakarta.com, Yustianto mengaku, ia hanya terbang bersama tiga penumpang lainnya. Bahkan lebih banyak kabin kru ketimbang penumpang.

"Lucu mas. Saya cuma tiga orang doang dalam pesawat. Yakin orang naik sama turun barengan kok," ujar Yustianto di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, kemarin. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index