Zara Zettira Geram dengan Firdaus Ali yang Sebut Orang Minangkabau Suka Percaya Berita Hoaks

Selasa,12 Februari 2019 | 09:16:21 WIB
Zara Zettira Geram dengan Firdaus Ali yang Sebut Orang Minangkabau Suka Percaya Berita Hoaks
Ket Foto : Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, dan Zara Zettira | TWITTER\@zarazettirazr

RIAUSKY.COM - Politisi Partai Demokrat Zara Zettira geram membaca pernyataan Ketua Umum Harmoni Indonesia, Firdaus Ali, tentang orang Minangkabau mudah mempercayai berita bohong atau hoaks.

Zara di Twitter menautkan salah satu berita media daring (online) yang berjudul Staf Khusus Menteri PUPR Sebut Orang Minang Mudah Percaya Hoax. 

Dalam berita tersebut, Firdaus yang merupakan putra asli Sumbar, mengaku paham betul dengan  karakter orang Minangkabau yang mana suka menyebar informasi dari mulut ke mulut tanpa mengetahui pasti kebenarannya.

Sebagai perempuan berdarah Minangkabau, Zara ketika membaca pernyataan dan judul berita tersebut meminta Firdaus Ali untuk segera mengklarifikasinya.

"Hei Firdaus Ali baiknya kau klarifikasi ucapanmu ini!," tutur Zara, Minggu (10/2/2019) seperti dikutip dari Akurat.co.

Usai diprotes, judul berita itu kemudian berubah menjadi Staf Khusus Menteri PUPR Minta Orang Minang Jangan Mudah Percaya Hoax.

Kemudian, karena tak kunjung dapat penjelasan mengenai adanya revisi berita tersebut. Maka dari itu, Zara menyimpulkan kalau Firdaus Ali dan lainnya mencoba untuk memecah bela bangsa Indonesia, dengan cara merendahkan suku Minangkabau.

"Kalau ngga ada penjelasan baik dari @jawapos dan pihak kementrian @KemenPU tentang alasan revisi pernyataan/berita ini, ijinkan saya ambil kesimpulan sendiri : kalian pengecut dan diam-diam coba pecah belah bangsa serta merdendahkan suku Minang! @dewanpers gimana dibiarkan terus?," ujar Zara di Twitter @zarazettirazr, Senin (11/2/2019).

Diketahui, Firdaus Ali saat seminar bertema "Menangkal Hoax dan Berita Bohong Demi Pemilu 2019 Yang Sehat dan Bermartabat" di Ball Room Hotel Basko Grand Mall Padang, Sumatera Barat, Minggu (10/2/2019), mengatakan kalau banyak wabah hoaks di media sosial. 

Dia juga mengatakan kalau intelektual masyarakat Minangkabau akan semakin tergerus jika terus ikut mempercayai berita hoaks. Kata dia, di Minangkabauhoaks tumbuh di tempat ibadah seperti Surau, Masjid, dan tempat-tempat belajar. (R02)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS