Jelang Manchester United vs PSG, Paul Pogba Bisa Jadi Pembeda

Jelang Manchester United vs PSG, Paul Pogba Bisa Jadi Pembeda

RIAUSKY.COM - Manchester United akan menjamu PSG di Old Trafford pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (13/2). Kondisi kedua tim sudah berbeda jauh dibandingkan dengan ketika drawing dilaksanakan pada 17 Desember 2018.

Waktu itu, United dinilai sedikit apes diundi bertemu dengan PSG. Pasalnya, PSG memiliki trio penyerang mematikan pada diri Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe. Mereka bahkan menjuarai grup berat yang dihuni Liverpool, Napoli dan Red Star Belgrade.

Sementara itu, United lolos sebagai runner-up dari grup Juventus. United bahkan bisa dibilang cukup terpuruk bersama Jose Mourinho, manajer mereka kala itu.

Namun Mourinho sudah dipecat. Ole Gunnar Solskjaer, mantan pemain yang berjasa besar turut mengantarkan United meraih treble pada musim 1998/99, diangkat sebagai pengganti sementara per 19 Desember 2018.

Dampaknya instan. Hingga kini, 11 pertandingan kemudian, United di tangan Solskjaer belum sekalipun tersentuh kekalahan. Mentalitas para pemain berubah jadi jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Pemain-pemain United seolah mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka bersamanya. Paul Pogba, Anthony Martial, Jesse Lingard, Marcus Rashford hingga David De Gea pun semakin bersinar.

Di Premier League akhir pekan kemarin, United menghajar tuan rumah Fulham tiga gol tanpa balas. Martial menyumbang satu gol dan satu assist, sedangkan Pogba memborong dua gol ke gawang Fulham.

Dengan hasil tersebut, berarti United besutan Solskjaer telah meraih sepuluh kemenangan dan sekali imbang dalam 11 pertandingan di semua kompetisi. Dalam 11 laga itu, mereka juga mencetak 28 gol dan hanya kebobolan tujuh kali.

Dilansir Bola.net, kondisi PSG sedikit bertolak belakang. Pasukan Thomas Tuchel menelan dua kekalahan dalam enam laga terakhir mereka. Dua kekalahan itu adalah dengan skor 1-2 melawan Guingamp di pentas Coupe de la Ligue dan 1-2 kontra Lyon di liga.

Selain form yang sedikit mencemaskan, PSG juga harus kehilangan dua penyerang utama mereka. Untuk lawatan ke Old Trafford ini, PSG takkan diperkuat Neymar yang cedera. Cavani pun mengalami cedera dan kondisinya sangat meragukan.

PSG bakal berharap banyak pada Mbappe di lini depan. Marco Veratti, yang telah sembuh dari cedera, juga diharapkan bisa berbuat banyak di lini tengah.

PSG datang ke Old Trafford dengan kekuatan timpang. Ini bisa berakhir buruk buat mereka. PSG harus berjuang ekstrakeras jika ingin meraih modal bagus untuk leg kedua di Parc des Princes 6 Maret mendatang.

Saat hasil drawing keluar bulan Desember lalu, PSG lebih difavoritkan lolos ke perempat final. Namun kali ini situasinya sudah jauh berbeda. PSG benar-benar harus waspada. (R02)

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
United (4-3-3)
: De Gea; Young, Jones, Lindelof, Shaw; Herrera, Matic, Pogba; Lingard, Rashford, Martial. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.
PSG (4-2-3-1): Buffon; Kehrer, Kimpembe, Silva, Bernat; Verrati, Marquinhos; Alves, Draxler, Di Maria; Mbappe. Pelatih: Thomas Tuchel.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index