Jokowi Cerita Masa Kecil, Makan Satu Telur Dibagi Empat, Dia Dapat Bagian Paling Kecil Pula

Selasa,12 Februari 2019 | 20:12:18 WIB
Jokowi Cerita Masa Kecil, Makan Satu Telur Dibagi Empat, Dia Dapat Bagian Paling Kecil Pula
Ket Foto : Jokowi

RIAUSKY.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menceritakan masa kecilnya yang hidup dengan kesulitan. Bahkan, Jokowi mengaku pernah makan telur yang dibagi empat.

Hal tersebut dikatakan Jokowi saat menghadiri penyerahan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Graha Insan Cita Depok Jawa Barat, Selasa (12/2). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu awalnya memanggil salah satu penerima PKH bernama Surtiyani.

Kepada Surtiyani, Jokowi menanyakan uang PKH dari pemerintah tersebut digunakan untuk apa saja. Dia menjawab uang tersebut digunakan untuk berbagai keperluan anak dan sehari-hari. Salah satunya membeli telur.

"Sehari diberi telur berapa anaknya? Setengah kilo?" tanya Jokowi seperti dilansir Merdeka.com.

Surtiyani mengatakan bahwa dirinya memberikan satu telur kepada setiap anaknya. Jokowi lalu teringat saat kecil, makan satu telur yang telah dibagi empat. Bahkan, dia mengaku mendapat bagian terkecil dari empat potongan telur itu.

"Dulu saya ingat waktu saya kecil orang tua saya, ibu saya telur satu dibagi 4. Saya (dapat) bagian kecil, bener ini. Mungkin bapak ibu mengalami itu," ucapnya.

Mantan Walikota Solo itu pun mengingatkan agar para penerima bantuan PKH dapat mempergunakan uang yang diberikan pemerintah dengan sebaik-baiknya. Misalnya dimanfaatkan untuk menambah gizi anak atau keperluan pendidikan anak.

"Kita tahu bahwa yang namanya PKH, dalam rangka memberikan, pertama urusan pendidikan anak. Jangan sampai dilupakan yang berkaitan dengan urusan pendidikan," kata Jokowi. (R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS