Tangan Usil Rugikan Negara

Perbaiki Satu Halte Habiskan Rp100 Juta

Perbaiki Satu Halte Habiskan Rp100 Juta
Salah satu halte yang dirusak. Kacanya pecah karena dilepmar orang tak bertanggung jawab. Foto internet

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-Ulah tangan jahil oknum masyarakat tak bertanggung jawab yang dengan sengaja merusak fasilitas halte membuat penumpang bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) Kota Pekanbaru menjadi risih dan tak nyaman saat menunggu bus TMP.

Kondisi ini terus diperburuk dengan banyaknya kaca yang pecah dan halte yang kotor membuat masyarakat jadi enggan menggunakan bus TMP.

Pantauan di lapangan, sepanjang Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, kurang lebih ada lima halte yang keadaannya masih bagus diantaranya seperti depan Merana Bank Riau Kepri (BRK), Depan Kantor Pos, dan Depan Sudirman Square.

Menanggapi banyaknya halte yang rusak tersebut, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru menganggarkan perbaikan halte di sepanjang Jalan Sudirman.

"Kita sudah siapkan anggaran perbaikan untuk halte yang berada di sepanjang Jalan Sudirman. Hal ini kita lakukan agar para penumpang bus TMP dapat merasa nyaman dan aman saat menunggu datangnya bus TMP," kata Kadishub Kota Pekabaru Arifin Harahap.

Dikatakan Arifin, untuk melakukan perbaikan halte di sepanjang Jalan Sudirman, Dishub Kota Pekanbaru akan menganggarkan biaya perbaikan sebanyak Rp100 juta.

"Karena masing-masing halte berbeda RAB nya, tentu untuk perbaikan halte juga tidak semuanya sama angkanya. Yang jelas karena Jalan Sudirman wajah kota, oleh sebab itu yang menjadi prioritas perbaikan di Jalan Sudirman dulu lah," ungkap Arifin.

Ditambahkan Arifin, jumlah halte yang ada di Pekanbaru ada 327 halte portable dan 72 hal kota besar.(R03/hms)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index