Maret 2019, MPP Pekanbaru Bakal Diresmikan Presiden Jokowi 

Jumat,15 Februari 2019 | 18:58:15 WIB
Maret 2019, MPP Pekanbaru Bakal Diresmikan Presiden Jokowi 
Ket Foto : Mal Pelayanan Publik Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) bakal berlangsung pada 6 Maret 2019 mendatang. Ada rencana Presiden RI, Joko Widodo hadir meresmikan pusat layanan publik di komplek Kantor Wali Kota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman.

"Ada rencana peresmian MPP bersamaan dengan agenda momen Satu Abad Korps Pemadam Kebakaran. Kami berharap Presiden Jokowi datang," papar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil seperti dilansir Tribunpekanbaru.com, Jum'at (15/2/2019).

Menurutnya, kondisi MPP saat ini sudah siap 90 persen. Jamil menyebut hanya tinggal 10 persen pembenahan. Mereka juga melengkapi sarana dan prasarana untuk optimalkan pelayanan di MPP.

Proses persiapan beroperasinya MPP secara menyeluruh rampung pada akhir Februari 2019 mendatang.

Jamil menyebut sejumlah instansi sudah membuka layanan di MPP. "Saat ini sudah sejumlah instansi sudah mengisi tenant di MPP. Sejumlah layanan publik sudah bisa diakses di MPP," paparnya.

Ada 22 tenant layanan di MPP Pekanbaru. Ada berbagai instansi layanan publik hingga perbankan berada di MPP. Pihak DPMPTSP Kota Pekanbaru juga membuka layanan pengurusan izin di MPP.

Jamil juga sudah melakukan ekspos terkait kesiapan MPP. Ekpos ini untuk memaparkan kesiapan MPP Pekanbaru. Ia memastikan aktivitas di MPP sudah berlangsung. Sejumlah tenant sudah ditempati sejak akhir Desember 2018 lalu.

Ia menyebut bahwa ekpsos sudah dilakukan di sejumlah instansi, di antaranya Mapolda Riau dan Kejaksaan Tinggi Riau. Kedua instansi tersebut memang membuka layanan publik di MPP. (R05)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS