Kunjungan Wisata Tinggi, Sektor Pariwisata di Rohul Potensial Raih PAD

Jumat,15 Februari 2019 | 20:09:47 WIB
Kunjungan Wisata Tinggi, Sektor Pariwisata di Rohul Potensial Raih PAD
Ket Foto : Drs Yusmar M.Si Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Kunjungan Wisatawan Manca Negara dan Wisatawan Nusantara Ke Kabupaten Rokan Hulu pada tahun 2018 lalu dinilai cukuplah tinggi atau ramai. 

Hal ini berdasarkan dari buku tamu orang yang datang kelokasi wisata, banyaknya kendaraan parkir dan pantauan dari Petugas Dinas  Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hulu dilokasi Destinasi Wisata. Jumlah kedatangan wisatawan tahun 2018 di Rokan Hulu sebanyak 964.607 orang. 

Tingginya kunjungan wisatawan ke lokasi wisata  di Rokan Hulu seperti,kunjungan ke Menara Masjid Agung Islamic Centre,  Wisata Air Panas "Hapanasan" dan Air Panas "Swaman"  serta lokasi Wisata ke Danau Cibogas serta ke beberapa lokasi wisata lainnya di Rokan Hulu dinilai potensial meraih Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Rokan Hulu (PAD).

Tahun 2018 lalu, Dinas Periwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hulu berhasil mengumpulkan PAD dari sektor Pariwisata sebesar Rp 439 Juta.

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hulu Drs Yusmar M.Si kepada Riausky.com Jumat,(15/02) terkait dengan potensi Wisata dalam meraih PAD di Kabupaten Rokan Hulu.

"Hingga 2018, baru empat lokasi wisata di Rokan Hulu yang telah ditetapkan retribusi PAD oleh Pemda Rokan Hulu. Objek Wisata Hapanasan, Swaman, Danau Cipogas dan Menara Islamic Centre Rokan Hulu," papar Yusmar M.Si yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Humas Pemda Rohul. (R19)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS