TRAGIS...Panti Asuhan Terbakar, Zidan Ditemukan Tewas Terpanggang di Dalam Lemari Plastik

TRAGIS...Panti Asuhan Terbakar, Zidan Ditemukan Tewas Terpanggang di Dalam Lemari Plastik
mbulans yang mengangkut jenazah Zidan, bergegas menuju RS Bhayangkara Palembang. (Alwi Alim/ JawaPos.com)

RIAUSKY.COM - Kebakaran hebat yang terjadi di Panti Asuhan Az-Zikri Palembang diduga akibat kelalaian dari penghuni panti. 

Pasalnya, mereka luput mengawasi Zidan yang bermain api. Sebelum ditemukan tewas di dalam lemari, bocah berusia 4 tahun itu membakar kasur di salah satu ruangan.

Kanit Polsek Kalidoni Palembang Ipda Heriyanto mengatakan, berdasarkan keterangan dari penjaga panti, kebakaran berawal saat korban bermain sendiri. 

Diduga korban bermain api yang kemudian membakar kasur. Tak lama, kakak korban yang juga penghuni Panti Asuhan itu melihat ruangan sudah terbakar.

"Korban ketakutan dan langsung bersembunyi di dalam lemari plastik," kata Heriyanto saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (16/2) seperti dilansir Jawapos.com.

Kakak korban langsung berteriak hingga seluruh penghuni berusaha memadamkam api. Sedangkan, korban tak sempat keluar hingga akhirnya ikut terbakar bersama lemari plastik.

Polisi yang mendapatkan laporan kemudian mendatangi lokasi. Saat polisi datang, jenazah Zidan masih berada di dalam. Korban lantas dibawa ke RS Bhayangkara Palembang.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta. "Jumlah penghuni Panti Asuhan ini sendiri yaitu sebanyak 31 orang," tambahnya.

Kebakaran yang melanda Panti Asuhan Az-Zikri Palembang merenggut satu nyawa. Korban bernama Zidan. Dia merupakan penghuni panti asuhan tersebut. Jenazahnya ditemukan di dalam lemari yang sudah ludes dilalap api. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index