Minta Makan di Tempat Mahal, Ayu Ditemukan Tewas Dipiting, Pelakunya Ngaku Tersinggung

Minta Makan di Tempat Mahal, Ayu Ditemukan Tewas Dipiting, Pelakunya Ngaku Tersinggung
Mayat korban saat dievakuasi.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Aparat kepolisian Pekanbaru berhasil meringkus pelaku pembunuhan terhadap gadis muda Ayu Safitri (19) warga Karya Tunas Jaya Kateman, Inhil.

Pelakunya, HS (28) ditangkap saat berada di dalam bus antar Provinsi di daerah Lahat Sumatera Selatan (Kamis (14/2/2019) saat hendak melarikan diri ke Jakarta.

Pelaku berhasil dibekuk tanpa perlawanan. Dia pun juga mengakui  membunuh korban karena merasa tersinggung oleh ajakan korban untuk makan di salah satu restoran mewah dan mahal di kawasan Rumbai Pesisir.

Dalam penuturannya, sebagaimana diungkapkan Wakasat Reskrim Polresta Pekanbaru, AKP Noah Aritonang didampingi Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Ardinal, perbuatan tersebut dilakukan karena pelaku perasa sakit hati. 

"Motif karena sakit hati. Ada perkataan yang menyinggung terlontar kepada tersangka ini," terang Wakasat Reskrim Polresta Pekanbaru AKP Noah Aritonang.

"Di Jalan Yos Sudarso korban minta makan disalah satu tempat mahal. Tersangka jawab tak punya uang, nah ketersinggungannya di sana. Kemudian korban dibawa ke Jalan Pramuka, diajak mutar-mutar sampai hutan (di daerah Okura), ungkap Kapolsek Rumbai Pesisir.

Sempat saat itu korban bertanya kenapa dirinya dibawa ke tempat sepi, bahkan Ayu juga berupaya meronta dan melawan. "Sempat terjadi perlawanan hingga akhirnya korban dibunuh. Dia dipiting," singkat Kompol Ardinal.

Ayu Safitri ditemukan tewas di semak-semak di daerah Jalan Padat Karya Tebingtinggi Okura, Rumbai Pesisir pada 30/1/2019) lalu. 

Gadis muda asal Kateman Inhil tersebut datang ke Pekanbaru untuk mencari pekerjaan. Namun, dalam perjalanannya, dia berkenalan dengan pelaku, melalui jejaring sosial.

Korban mengajak pelaku  bertemu dan dalam pertemuan tersebut  mengajak pelaku  untuk makan di sebuah restoran.

Namun, dikarenakan mahal, diduga ada kalimat korban yang menyinggung pelaku hingga kemudian pelaku marah dan nekat menghabisi korban dengan cara dipiting.

Dalam peristiwa ini, selain mengamankan pelaku juga mengamankan  beberapa barang bukti seperti sepatu, kemeja,  jaket dan ikat rambut.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index