Warga Heboh dan Panik, Ada Hewan Misterius, Punggung Kura-kura, Kepalanya Ular

Warga Heboh dan Panik, Ada Hewan Misterius, Punggung Kura-kura, Kepalanya Ular

RIAUSKY.COM - Di Taman Danau Baiyun di Kota Guangzhou, Tiongkok, warga tampak panik. Seekor ikan aneh muncul. Punggungnya seperti kura-kura, dan kepalanya mirip ular.

"Ada hewan misterius, punggungnya mirip kura-kura, kepalanya mirip ular," beber warga itu kepada wartawan Guangzhou Daily.

Hewan itu diidentifikasi sebagai gar aligator, spesies ikan berukuran besar dari Amerika Utara dan Tengah, setelah ditangkap hari ini. 

Seorang penjaga taman, yang melihat binatang itu dan mengambil gambarnya, mengklaim ukurannya sekitar dua meter (6,6 kaki) dan tampak aneh.

Dilansir Rakyatku.com, Song Yunchang, Kepala Tim Keamanan Taman itu, mengatakan kepada surat kabar itu: "Kami telah diberitahu tentang keberadaan ikan aneh sebelum tanggal 9, tetapi itu menunjukkan sangat sedikit bagian tubuhnya keluar dari air, oleh karena itu kami belum dapat mengidentifikasi itu. 

Berbicara kepada situs berita video Tiongkok, Pear, seorang penjaga menjelaskan: "Bagian belakang [ikan aneh] tampak seperti kura-kura dan berwarna hitam. Setelah itu, itu menunjukkan kepalanya dan itu terlihat seperti kepala ular." 

Pakar perikanan mencurigai, hewan itu sebagai gar buaya setelah melihat foto yang diambil pada tanggal 9, menurut Song.  

Staf di taman Tiongkok segera memasang rambu peringatan di sekitar danau, memperingatkan pengunjung agar tidak berenang di danau.

Rupanya, berita itu juga menyebabkan kepanikan di antara staf taman dan warga. 

Media lokal menggambarkan ikan asing itu 'ganas' dan menyebutnya sebagai 'pembunuh dalam air'. Wartawan juga khawatir bahwa itu bisa menghancurkan ekosistem di danau dengan 'memakan setiap makhluk hidup'.

Sebuah tim dibentuk untuk menyelidiki masalah ini dan menangkap ikan. 

Polisi penjaga taman dilaporkan menangkap ikan hari ini, setelah empat hari bekerja keras. 

Panjangnya 1,2 meter (empat kaki) dan telah dikonfirmasi sebagai gar buaya, menurut laporan terbaru dari Guangzhou Daily yang juga merilis video ikan di pantai. 

Gar buaya yang lebih kecil berukuran panjang 0,9 meter (2,9 kaki) juga terjaring.

Para pekerja di taman itu curiga, buaya kecil itu telah berenang ke danau dari Sungai Pearl, ketika sebuah gerbang reservoir diangkat pada 2013. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index