11.941 Siswa SD di Rohul akan Ikuti USBN 2019

11.941 Siswa SD di Rohul akan Ikuti USBN 2019
Tiarnis S.Pd, Kabid SD Disdikpora Rohul

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) bagi siswa Sekolah Dasar (SD), sudah ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia melaui Kementerian Pendidikan Nasional. 

USBN bagi siswa SD akan digelar selama tiga hari yang dimulai pada Senin 22 hingga Rabu 24 April 2019. 

Sementara itu,bidang studi yang akan diujiankan yaitu, Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. 

Bagi siswa yang tidak berkesempatan mengikuti ujian pada jadwal itu, Pemerintah RI juga telah menetapkan jadwal USBN susulan pada tanggal 26,29 dan 30 April 2019.

Di Kabupaten Rokan Hulu,Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu melalui Bidang Sekolah Dasar sudah menetapkan bahwa jumlah siswa SD sederajat yang akan mengikuti USBN 2019 sebanyak 11.941 orang siswa.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Drs H Ibnu Ulya M.Pd melalui Kabid SD Tiarnis S.Pd kepada Riausky.com,(20/0) terkait dengan pelaksanaan USBN 2019 bagi siswa SD di Kabupaten Rokan Hulu.

"Bagi Kepala Sekolah dan Pengawas, diperingatkan untuk tetap mempersiapkan pelaksanaan USBN 2019 secara benar dan baik. Sehingga pelaksanan USBN 2019 di Rohul dapat menjadi contoh bagi daerah lain." Papar Tiarnis S.Pd yang juga pernah menjadi Pengawas SD di Rokan Hulu.

Dijelaskan Tiarnis, diantara persiapan pelaksanaan USBN 2019 bagi siswa SD di Rokan Hulu seperti pelaksanaan try out dan penambahan jadwal belajar pada sore hari.

Kepada para siswa kelas VI SD juga diperingatkan untuk tetap mengikuti jadwal try out dan penambahan jadwal belajar sore itu dengan baik dan serius. Karena akan bermamfaat nantinya,dalam menjawab soal USBN 2019. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index