Bidan Beti Ternyata Dibunuh Lalu Dibuang ke Jurang, Pelakunya Keponakan dan Sekdes

Bidan Beti Ternyata Dibunuh Lalu Dibuang ke Jurang, Pelakunya Keponakan dan Sekdes

RIAUSKY.COM - Misteri penemuan mayat wanita berambut pirang di tebing kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon Rataagung, Kecamatan Lemong, Pesisir Barat, Provinsi Lampung pada Kamis (28/2) akhirnya terungkap.

Wanita itu diketahui bernama Beti (45), bidan yang tinggal di Desa Sipatuhu, Kecamatan Bandingagung, OKU Selatan, Sumatera Selatan (Sumsel).

Bidan Beti dibunuh dan mayatnya dibuang ke jurang di kawasan TNBBS. Salah satu pelaku pembunuhan adalah Gidion Meldina (31), warga Sipatuhu, Kecamatan Bandingagung, OKU Selatan. Wanita ini adalah keponakan korban, sekaligus otak dari pembunuhan tersebut.

Tersangka lain yang ditangkap adalah Badriansyah (35), Sekretaris Desa (Sekdes) Bandaragung, Kecamatan Bandar Agung, OKU Selatan dan Asrul Mubarik, warga Desa Sukamaju, Kecamatan Bandingagung. Saat ini polisi masih mengejar satu tersangka lagi.

Wakapolres Lampung Barat Kompol M. Riza Fahlevi mengatakan, pembunuhan tersebut dilatarbelakangi rasa sakit hati Gidion terhadap Beti.

Gidion kemudian merencanakan pembunuhan dengan mengajak Badriansyah, Asrul Mubarik dan OZ. Imbalannya sejumlah uang.

Pada Rabu (27/2) sekitar pukul 16.00 WIB, ketiga tersangka mengajak bidan Beti jalan-jalan dengan alasan akan memberikan obat untuk kesembuhannya. Ternyata, korban diberi ramuan yang sudah dicampur racun.

“Namun setelah korban meminum ramuan tersebut, ia hanya lemas,” kata Riza dalam ekspose di Mapolres Lampung Barat, Jumat (1/3) seperti dikutip dari Pojoksatu.id.

Riza yang didampingi Kasatreskrim AKP Faria Arista, Kanit Jatantras Ipda Eflan dan Kasi Propam Iptu Suherman melanjutkan, korban kemudian dibawa ke arah Pesisir Barat.

Dalam perjalanan, Badriansyah menghentikan kendaraan. Ia dan OZ mencekik serta membekap bidan Beti dengan bantal. Sementara Mubarik memegang kaki korban. Wanita itu tewas.

“Tersangka membawa mayat korban ke arah Pesisir Utara dan membuangnya di jurang di pinggir jalan lintas barat. Mobil korban ditinggalkan di dekat lapangan Kijang, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat,” urainya.

Diketahui, Beti ditemukan tidak bernyawa di sekitar tebing kawasan TNBBS, sekitar pukul 06.00 WIB, Kamis (28/2). Mayat kali pertama ditemukan oleh anak-anak yang bermain di kawasan tebing Pekon Rataagung.

Dari hasil pemeriksaan medis, ditemukan luka di dahi dan kepala belakang wanita itu. Namun luka-luka itu bukan menjadi penyebab tewasnya korban.

Kapolsek Pesisir Utara AKP Suhairi mengatakan, selain dua bekas luka itu, petugas medis tidak menemukan adanya luka lain pada tubuh korban. Sampai saat ini, penyebab pasti wanita berambut pirang merah itu belum diketahui.

“Begitu juga motif korban berada di kawasan TNBBS yang berbatasan dengan Provinsi Bengkulu itu,” kata Suhairi. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index