Sambut Kabupaten Sehat 2019, Disdikpora Rohul Persiapkan Sekolah Sehat dan Sekolah Adiwiyata

Sambut Kabupaten Sehat 2019, Disdikpora Rohul Persiapkan Sekolah Sehat dan Sekolah Adiwiyata
Kepala Disdikpora Rohul,Drs H Ibnu Ulya M.Si saat memberikan arahan kepada para kepala sekolah.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Bulan Maret 2019 ini, direncanakan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof Dr Nila Moeloek akan berkunjung ke Kabupaten Rokan Hulu dalam rangka meninjau program Kabupaten Sehat 2019.

Menyambut pelaksanaan program Kabupaten Sehat 2019 di Kabupaten Rokan Hulu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rokan Hulu telah mempersiapkan 5 Sekolah Dasar Sehat yaitu, SD Negeri 02 Kec Rambah, SD Negeri 07 Kec Ujungbatu,SD Negeri 09 Kec Ujungbatu,SD Negeri 013 Kec Tandun dan SD Negeri 014 Kecamatan Rambah Hilir.

Bukan sekolah sehat saja yang dipersiapkan oleh Pemda Rokan Hulu melalui Disdikpora Rohul, Akan tetapi, sekolah Adiwiyata juga dipersiapkan menjelang kedatangan Menteri Kesehatan RI tersebut.

5 sekolah yang berwawasan lingkungan atau Adiwiyata yang telah dipersiapkan itu adalah, SD Muhammadiyah Kec Rambah, SD Negeri 03 Kec Ujungbatu,SD Negeri 01 Kec Tambusai,SD Negeri 01 Kec Kunto Darussalam dan SD Negeri 01 Kecamatan Rambah.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rokan Hulu Drs H Ibnu Ulya M.Si kepada Riausky.com, Jumat (01/03) terkait dengan persiapan Rokan Hulu menuju Kabupaten Sehat 2019.

"Kepala Sekolah diperingatkan untuk memperhatikan kondisi sekolahnya. Karena sudah ditunjuk menjadi Sekolah Sehat dan Adiwiyata 2019." Papar Ibnu Ulya menjelaskan.

Diungkapkan Kepala Disdikpora Rokan Hulu Drs H Ibnu Ulya M.Si yang didampingi Hamsanah S.Pd yang pernah menjabat sebagai Kasi Ketenagaan SD, bahwa pelaksanaan program Sekolah Sehat dan  Sekolah Adiwiyata itu perlu dilaksanakan di setiap sekolah. 

Terlebih lagi, dengan telah ditetapkannya pelaksanaan kegiatan Kabupaten Sehat pada Bulan Maret 2019 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu. 

Kepada para Kepala Sekolah, diperingatkan untuk memperhatikan program pemerintah tersebut dengan melaksanakan petunjuk teknis dalam penetapan Sekolah Sehat dan Sekolah Adiwiyata di Rokan Hulu. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index