Desa Rambah-Rohul Persiapkan Lahan untuk Kebun Desa

Desa Rambah-Rohul Persiapkan Lahan untuk Kebun Desa
Khairul (Sebelah Pakaian Melayu) bersama Hamdan (Pakaian Melayu), Aris Topol dan Mursal saat berada di Kantor Desa Rambah-Rohul.

RAMBAH HILIR (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu, masih melakukan penjajakan dan pencarian lahan untuk pembangunan kebun desa.

Diantara lahan yang telah dicari oleh Pemerintah Desa Rambah yaitu berada di Dusun Kumu Deli dan Dusun Kumu Baru.

Dua lokasi lahan yang akan dijadikan sebagai lahan untuk kebun desa, masih dalam tahap pembahasan oleh Pemerintah Desa.

Keterangan itu disampaikan oleh Pj Kepala Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu Zulnasri, melalui Bendahara Desa Rambah Khairul kepada Riausky.com, Jumat (02/03) terkait rencana pengadaan lahan untuk kebun Desa Rambah.

"Lahan sudah dijajaki, minimal luas lahan mencapai 5 heaktare. Di sekitar Dusun Kumu Deli dan Dusun Kumu Baru memang sudah ada,tapi masih dalam tahap pembahasan. Terutama soal harga lahan itu." Papar Khairul.
 
Dijelaskan Khairul yang didampingi Hamdan Staf Desa Rambah,Mursal Kepala Dusun Kumu Baru dan Apris Topol Kepala Dusun Kumu, bahwa rencana pengadaan lahan untuk kebun Desa Rambah itu, berdasarkan bantuan dari PT Indomakmur Sawit Berjaya yang beroperasi di Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu.

Kedepan, Desa Rambah akan memiliki kebun sendiri, berdasarkan bantuan dari pihak perusahaan dengab pola kemitraan. Dengan demikian, akan dapat meringankan beban pembiayaan dalam menjalankan roda Pemerintahan di Desa Rambah. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index