96 Siswa SD se Rohul Berlaga di Ajang OSN 2019

96 Siswa SD se Rohul Berlaga di Ajang OSN 2019
Drs H Ibnu Ulya M.Si saat membuka kegiatan OSN 2019 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu,Sabtu (02/03)

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 96 orang siswa SD se Rokan Hulu pada Sabtu pagi,(02/03) berkumpul dan menjawab soal bidang studi Matematika dan IPA. 

Kegiatan ini, dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Rokan Hulu- Dinas Pendidikan Riau dalam ajang Olimpiade Sains Nasional 2019 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu.

Pemenang dari OSN ini akan diambil sebanyak 6 orang siswa, 3 pemenang bidang studi Matematika dan 3 siswa bidang studi IPA. Mereka ini akan diuji lagi nanti oleh Pemprov Riau pada ajang OSN tingkat Provinsi Riau yang akan digelar tanggal 28 Maret 2019 di Pekanbaru.

Pembukaan OSN 2019 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu, secara langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Drs H Ibnu Ulya M.Si yang didampingi Kasi Kurikulum SD Jhon Fikar S.Pd.

"Siswa yang berhasil lolos sudah ada bonus dari Pemda Rokan Hulu. Bagi siswa yang lolos ke tingkat Nasional nanti, akan saya berikan bonus tersendiri." Papar Ibnu Ulya yang disambut Apluss para siswa.

Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Drs H Ibnu Ulya M.Si berharap, siswa SD yang bertanding sebanyak 96 orang ini akan mampu tampil sebagai pemenang pada ajang OSN 2019 Tingkat Provinsi Riau dan menjadi utusan Riau di ajang OSN tingkat Nasional yang akan digelar pada bulan Juli 2019 nanti. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index