IGTKI Gelar Diklat Kompetensi Kepala TK 2019 se Rohul

IGTKI Gelar Diklat Kompetensi Kepala TK 2019 se Rohul
Ketua IGTKI Rohul Syah Yoe Seva (jilbab orange) saat pelaksanaan Diklat Kepala TK.Ahad (03/03)

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Kepala Taman Kanak-Kanak di Rokan Hulu, diharapkan mampu untuk meningkatkan kompetensi sebagai Kepala Taman Kanak-Kanak dalam membina sekolah Taman Kanak-Kanak, memperbaiki administrasi sekolah dan managemen sekolah itu sendiri.

Dalam rangka meningkatkan Kompetensi Kepala Taman Kanak-Kanak di Kabupaten Rokan Hulu, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Rokan Hulu menyelengarakan Pelatihan Kompetensi Kepala TK se Rokan Hulu tahun 2019.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua IGTKI Kabupaten Rokan Hulu Syah Yoe Seva S.Pd, Aud kepada Riausky.com, Minggu (03/03) disela-sela Diklat Para Kepala Taman Kanak se Rokan Hulu tahun 2019.

"Bagi yang telah mengikuti Diklat, diperingatkan untuk mampu melakukan peningkatan kompetensi dalam managemen sekolah. Belum seluruh Kepala TK di Rokan Hulu yang dapat mengikuti Diklat ini." Papar Syah Yoe Seva menjelaskan.

Dijelaskan Kepala Taman Kanak-Kanan Negeri Pembina Kabupaten Rokan Hulu yang akrab dipanggil Eva ini, bahwa  kegiatan yang dilaksanakan di TK Negeri Pembina Kabupaten Rokan Hulu diselenggarakan dari tanggal 28 Februari hingga 4 Maret 2019.

Kegiatan Diklat Peningkatan Kompetensi Kepala TK se Rokan Hulu ini, diikuti oleh 98 orang Kepala Taman Kanak-Kanak se Kabupaten Rokan Hulu. Artinya, masih ada para Kepala TK yang belum mau dan mampu mengikuti kegiatan tersebut. 

Karena lanjut Eva, jumlah sekolah Taman Kanak-Kanak se Rokan Hulu mencapai 346 TK. " Bagi yang belum ikut Diklat 2019, kedepan diperingatkan untuk segera ikut. Karena Diklat itu berkaitan dengan Kompetensi seorang Kepala Taman Kanak-Kanak dalam melaksanakan program TK ke depan." Papar Eva menerangkan.

Kegiatan Diklat yang diikuti oleh para ibu-ibu ini, secara langsung dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Rokan Hulu Drs H Ibnu Ulya M.Si yang didampingi oleh Ketua IGTKI Kabupaten Rokan Hulu Syah Yoe Seva S.Pd,Aud.

Sementara sebagai nara sumber pada kegiatan Diklat Peningkatan Kompetensi Kepala TK se Rokan Hulu ini, IGTKI Rokan Hulu mengundang Pengurus IGTKI Provinsi Riau. Kegiatan Diklat ini berlangsung dari Pukul 08:00 hingga 17:00 Wib. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index