Terkait Retribusi Parkir di Desa Rambah-Rohul, Pj Kades Segera Musyawarah dengan Pemilik Ruko

Terkait Retribusi Parkir di Desa Rambah-Rohul, Pj Kades Segera Musyawarah dengan Pemilik Ruko
Pj Kepala Desa Rambah-Rokan Hulu Zulnasri

RAMBAH HILIR (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Perhubungan Rokan Hulu telah menetapkan Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir sebagai salah satu desa di Rokan Hulu yang akan dikenakan Retribusi Parkir dalam rangka Pendapatan Asli Daerah Rokan Hulu 2019.

Menyikapi adanya surat dari Dinas Perhubungan Rokan Hulu terkait Retribusi Parkir akan dipungut di wilayah Desa Rambah tahun 2019, Pj Kepala Desa Rambah Zulnasri mengungkapkan akan melakukan musyawarah dengan Pemilik Ruko yang berada dipinggir jalan raya yang berada di Desa Rambah.

Kepada Riausky.com, Pj Kepala Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir Zulnasri mengungkapkan, perlu kebersamaan dalam menyikapi retribusi parkir yang akan diberlakukan oleh Pemerintah Daerah Rokan Hulu di Desa Rambah.

"Retribusi parkir itu, untuk peningkatan PAD Rokan Hulu kedepan. Pemungutan biaya parkir dilapangan, terutama bagi pemilik ruko perlu dimusyawarahkan lebih lanjut. Pemerintah Desa Rambah tidak mau disalahkan nanti, oleh masyarakatnya sendiri. Dalam waktu dekat akan dibicarakan." Papar Zulnasri, yang juga ASN di Kantor Camat Rambah Hilir.

Zulnasri yang juga pernah menjabat sebagai Sekcam Rambah Hilir ini, membenarkan bahwa telah ada surat dari Dinas Perhubungan Rokan Hulu terkait akan dipungutnya retribusi parkir di wilayah Desa Rambah di beberapa titik lokasi. 

Pengelolaan Parkir di Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir, dinilai perlu untuk dilakukan, dalam rangka peningkatan PAD Rokan Hulu kedepan. 

Desa Rambah juga dinilai potensial dalam mendapatkan Retribusi Parkir seiring dengan strategisnya lokasi desa tersebut yang berada di pinggir Jalan Raya Pasir Pengaraian- Dalu-dalu. Di desa ini, juga terdapat beberapa peron kelapa sawit dan adanya Perusahaan yang bergerak dibidang Pabrik Kelapa Sawit. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index