Ngopi Bareng Ustazd Rutin Digelar, Camat Rambah- Rohul Juga Hadir

Ngopi Bareng Ustazd Rutin Digelar, Camat Rambah- Rohul Juga Hadir
H.Fhatanalia Putra M.Si, (batik coklat) Camat Rambah- Rokan Hulu, saat mengikuti Ngopi Bareng Ustazd Minggu malam,(03/03).

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Komunitas Ngopi Bareng Ustazd Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, terus menggelar kegiatan bernuansa islami tersebut.

Pada Minggu malam, (04/03) Kegiatan Ngopi Bareng Ustazd Ngumpul Islami,Jalin Silaturrahmi ini dilaksanakan di Dusun Tulang Gajah Desa Pematang Berangan.

Pertemuan yang menghadirkan penceramah Ustazd Yulihesman S.Ag M.Pd ini, mendapatkan kunjungan istimewa dari Camat Rambah Kabupaten Rokan Hulu H Fhatanalia Putra M.Si yang didampingi Kepala Desa Pematang Berangan Maisar.

Ngopi Bareng Ustazd yang digelar agak terlambat dari jadwal biasanya pada Pukul 21:00 Wib, tidak menyurutkan semangat masyarakat dan Pemuda se Desa Pematang Berangan untuk mengikuti kegiatan Majlis Ilmu Agama tersebut.

Pada kesempatan Ngopi Bareng Ustazd Edisi ke 4 ini, Yulihesman S.Ag,M.Pd memaparkan tentang pentingnya penyempurnaan Wudhu secara baik bila hendak melaksanakan Ibadah Sholat.

Dalam pemaparannya, Nabi Muhammad SAW pernah memerintahkan sahabatnya Azzuraiki, untuk mengulangi pelaksanaan ibadah sholatnya hingga empat kali.

Pada akhirnya, Azzuraiki menyerah kepada Nabi Muhammad SAW dan bertanya. Kenapa Rasulullah menyuruh mengulangi sholat sampai empat kali.

Maka Nabi Muhammad menyuruh Azzuraiki memperbaiki cara mengambil Wudhu dengan benar. Karena, berwudhu itu, merupakan erat kaitannya dengan pelaksanaan ibadah sholat.

Tanpa Wudhu yang benar lanjut Yulihesman, maka ibadah sholat tidak akan sah." Perlu pengetahuan yang baik, dalam melakukan Wudhu agar sholat yang dilakukan menjadi sah dan diterima oleh Allah SWT." Terang Yulihesman yang juga sebagai tenaga pengajar di MAN Pasir Pengaraian.

Pada kesempatan terpisah, Camat Rambah Kabupaten Rokan Hulu H Fhatanalia Putra M.Si, menyambut baik kegiatan Ngopi Bareng Ustazd yang digelar oleh masyarakat Desa Pematang Berangan. Kegiatan majlis ilmu itu, dinilai perlu untuk terus digelar dalam rangka peningkatan ilmu agama bagi masyarakat dan pemuda.

Kegiatan bernuansa religi ini, tampak juga dihadiri oleh para Kepala Dusun, RW dan RT serta Tokoh Masyarakat se Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index