Mantap..Wakil Ketua DPRD Sediakan Lahan dan Pupuk untuk Petani

Mantap..Wakil Ketua DPRD Sediakan Lahan dan Pupuk untuk Petani
Wakil Ketua DPRD Riau saat Panen jagung dengan Petani di Rumbai Pesisir
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Salah seorang petani di kelurahan Lembah Sari Kecamatan Rumbai Pesisir, Dea, mengaku sangat terbantu dengan perhatian yang diberikan Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman. Sebab, Noviwaldi yang juga kader Demokrat ini memberikan izin bagi para petani yang ingin mengolah lahannya untuk pertanian. 
 
"Kami diberikan izin untuk bertani dilahan milik pak Dedet dan hanya di sewakan Rp 100 (seratus perak red) pertahun. Selain sewa yang murah, pak Dedet juga memberikan kami bantuan pupuk dan hand tractor. " ujar Dea dengan wajah Sumringah.
 
Dea mengaku dengan bantuan tersebut petani sangat terbantu, bahkan hasil panen juga fantastis. "karena pupuk dan peralatan yang cukup kami bisa panen hingga 5 ton jagung dalam sekali panen." Jelas Dea berapi-api.
 
Sementara Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman mengakui memberikan lahan dengan sewa murah meriah pada petani salah satu upayanya mengabdi dan memberikan perhatian pada rakyat.
 
 
"Ini salah satu upaya saya memberikan perhatian pada rakyat. Kalau masih ada yang mau bertani dilahan saya, silahkan, dan hanya dikenakan sewa Rp 100 (seratus Perak), pertahun dan saat ini ada sekitar 20 kelompok tani yang sudah saya bina" Ujar Pria yang akrab di sapa Dedet.
 
Namun dedet mengaku karena sewa yang murah, dan mendapatkan bantuan pupuk petani sering mengantarkan hasil tani mereka kerumahnya.
 
"Saya sering diantarkan jagung dan hasil tani lainnya oleh petani, namun saya batasi hanya 5 sampai 10 plastik saja, agar sisanya bisa dijual oleh petani untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari." Tutup bapak empat anak ini. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index