Meriahkan HPSN, TNTN Glar Aksi Bersih-bersih di SPTN Wilayah I Lubuk Kembang Bunga

Meriahkan HPSN, TNTN Glar Aksi Bersih-bersih di SPTN Wilayah I Lubuk Kembang Bunga

UKUI (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Keluarga besar Balai Taman Nadional Tesso Nilo (TNTN), gelar aksi bersih-bersih, di SPTN Wilayah I Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Senin 4 Maret 2019.

Kepala Balai TN. Tesso Nilo, Ir. Halasan Tulus, kepada media ini mengungkapkan bahwa aksi bersih-bersih merupakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019.

"Ya,kita pusatkan diperingati HPSN, dengan aksi bersih-bersih, di SPTN Wilayah I Lubuk Kembang Bunga, disamping keluarga TNTN , kegiatan ini juga di ikuti oleh Kapolsek Ukui, Masyarakat desa LKB, PERBANI, BRIGDALKARHUT TNTN, WWF, SMPN 1 Ukui, MMP LKB, MMP AIR HITAM, MMP BAGAN LIMAU, Komunitas Tapak Rimba, dan PME," ujarnya.

Kegiatan sendiri berlangsung meriah, aksi yang dimulai, TN.Tesso Nilo bersama seluruh undangan kegiatan terlebih dahulu dimulai dengan apel kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Balai TN. Tesso Nilo, Bapak Ir. Halasan Tulus dengan menyampaikan amanat Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

"Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pengumpulan sampah kawasan TN.Tesso Nilo terfokus di daerah Klinik gajah, menara, dan jalur track wisata. Kegiatan pengumpulan sampah di mulai secara simbolis oleh 2 (dua) ekor gajah Flying Squad,"tambah Tulus. 

Dan kita membersihkan sampah sebanyak 15 keranjang, pada areal sekitar 2 Hektar. Sampah dikumpulkan untuk kemudian di musnahkan. Kegiatan aksi di tutup dengan makan bersama.

Berdasarkan keterangan Kepala SPTN Wilayah I LKB aksi bersih sampah merupakan bentuk kepedulian kepada lngkungan selain dalam rangka memperingasi HPSN tahun 2019, aksi beraih sampah ini merupakan bentuk kepedulian TN.Tesso Nilo dan masyarakat sekitar untuk menjaga lingkungan sekitar dan kawasan TNTN bersih dari sampah.

"Semoga langkah kita dapat menjadi rujukan bagi semua pihak agar selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan" terang Kepala SPTN I LKB Taufiq Haryadi, SP. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index