Untuk Keperluan UNBK 2019, Siswa SMP Negeri 7 Rambah Samo-Rohul Dikenakan Biaya

Untuk Keperluan UNBK 2019, Siswa SMP Negeri 7 Rambah Samo-Rohul Dikenakan Biaya
Marhamat,S.Pd Kepsek SMP Neger 7 Rambah Samo-Rohul saat berada di ruangan UNBK 2019

RAMBAH SAMO (RIAUSKY.COM) - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)- bagi siswa kelas IX SMP Negeri 7 Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu akan dilaksanakan di salah satu ruangan di SMP Negeri 7 Rambah Samo.

Menghadapi pelaksanaan UNBK 2019, yang akan digelar pada tanggal 22-25 April 2019 nanti, Kepala SMP Negeri 7 Rambah Samo Marhamat S.Pd, mengaku telah melakukan rapat bersama dengan Komite dan Orang Tua Siswa.

Dijelaskan Marhamat S.Pd, pada rapat menghadapi UNBK 2019 yang digelar bulan Januari 2019 lalu, Komite Sekolah-Orang Tua Siswa menyepakati, adanya pembiayaan yang mesti ditanggung bersama oleh siswa yang belajar di SMP Negeri 7 Rambah Samo yang jumlah siswanya saat ini sebanyak 168 siswa.

Diantaranya untuk pembelian monitor untuk keperluan UNBK dan pembelian mobiler.

Keterangan itu disampaikan Marhamat S.Pd kepada Riausky.com, Selasa (05/03) terkait persiapan pelaksanaan UNBK 2019 bagi siswa SMP Negeri 7 Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu.

"Besaran sumbangan Rp 75 ribu per orang tua siswa. Seluruh siswa dikenakan dari kelas VII-IX. Ini demi kelengkapan sekolah dan pelaksanaan UNBK 2019." Papar Marhamat menjelaskan.

Ditambahkan Marhamat, jumlah siswa kelas IX yang akan mengikuti UNBK 2019 sebanyak 32 orang. Ruangan,Server dan Genset telah disiapkan.

Sementara tower internet akan menumpang ke Kantor Polsek Rambah Samo yang tidak jauh dari SMP Negeri 7 Rambah Samo. Sedangkan Laptop bagi siswa yang akan melaksanakan UNBK 2019,Marhamat S.Pd mengaku telah membuat surat peminjaman kepada orang tua siswa. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index