Nahas, Mobil Honda BR-V yang Dikendarai Ibu dan Anak Nyemplung di Sungai, Begini Ceritanya

Nahas, Mobil Honda BR-V yang Dikendarai Ibu dan Anak Nyemplung di Sungai, Begini Ceritanya
Kondisi saat mobil masuk kedalam anak sungai. (Istimewa)

RIAUSKY.COM - Pengendara di Jalan Mayor HM Rasyad Nawawi,  Palembang mendadak heboh. Pasalnya, sebuah kendaraan roda empat masuk dan tenggelam di sebuah anak sungai di kawasan tersebut.

Dilansir JawaPos.com, peristiwa terjadi pada pukul 13.00 WIB. Saat itu mobil yang dikendaraai ibu bersama dua anaknya melintas dipinggir sungai.

Tiba-tiba, mobil tersebut hilang kendali dan langsung masuk ke dalam anak sungai. Warga yang melihat kejadian ini pun langsung memberikan pertolongan untuk mengeluarkan ibu dan dua anaknya dari dalam mobil.

Ibu dan anak ini akhirnya berhasil dievakuasi, sedangkan mobil tenggelam di dasar sungai.

Salah satu saksi, Rian, 34, mengatakan pada saat kejadian dirinya tengah melakukan perbaikan kabel telkom. Dirinya melihat mobil jenis Honda BR-V ini melintas.

Kemudian, ada pengendara motor yang datang dari arah berlawanan. Mobil tersebut pun akhirnya hilang kendali dan langsung masuk ke dalam sungai.

"Mungkin mobil ini ingin menghindari motor, tapi terjadi kesalahan karena mobil ini matic sehingga tertekan gas," katanya saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (6/3).

Beberapa pembatas sungai pun ditabrak oleh mobil ini. Namun, tidak mampu menghentikan laju mobil tersebut. Ia yang melihat kejadian ini pun langsung menolong pengendara bersama penumpangnya.

Ia mengaku, pengendara mobil tersebut perempuan sedangkan penumpangnya ada dua yang merupakan anaknya. "Alhamdulillah semuanya selamat, tapi mobilnya tenggelam di dasar sungai," singkatnya.

Sementara itu, anggota Satlantas Polresta Palembang, Brigadir Toto membenarkan kejadian tersebut. Ia mengaku mobil ini ingin keluar dari sebuah lorong di lokasi tersebut. Namun diduga ingin menghindari motor sehingga kehilangan kendali.

Dalam kejadian tersebut, ada tiga korban yakni ibu beserta dua anaknya. Beruntung, korban berhasil diselamatkan.

"Kami masih mencari korban ini, karena setelah kejadian korban langsung pergi meninggalkan mobilnya," singkatnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index