Kepala Laboraturium LH Rohul Heran dengan Penetapan PAD 2019 Rp 1 Miliar

Kepala Laboraturium LH Rohul Heran dengan Penetapan PAD 2019 Rp 1 Miliar
Kepala Laboraturium LH Rohul Heran Dengan Penetapan PAD 2019 Rp 1 Miliar.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Kepala Laboraturium Lingkungan Hidup Daerah Rokan Hulu Nasukha SP, merasa heran dengan penetapan Retribusi Laboraturium Daerah Rokan Hulu 2019 yang telah ditetapkan sebesar Rp 1 Miliar.

Penetapan besaran Retribusi Sektor Laboraturium Lingkungan Daerah milik Pemda Rokan Hulu yang bertujuan untuk mendapatkan Pendapatan Asli Daerah Rokan Hulu 2019,tidak pernah dibicarakan sebelumnya dengan pihak Laboraturium. 

Rumus penetapan itu dari mana. Sementara, besaran Retribusi Sektor Laboraturium Lingkungan Daerah pada tahun 2018 lalu hanya sebesar Rp 260 Miliar dengan realisasi 344 Miliar.

Penjelasan itu disampaikan Kepala Laboraturium Lingkungan Daerah Rokan Hulu Nasukha SP, kepada Riausky.com,(07/03) terkait dengan telah ditetapkan besaran Retribusi Laboraturium Daerah Rokan Hulu tahun 2019.

"Retribusi 2019 yang ditetapkan itu, sulit untuk dicapai. Karena, saya tahu jumlah perusahaan yang menguji air limbahnya ke labor itu." Papar Nasukha dengan nada kecewa.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Rokan Hulu Drs Hen Irfan M.Si, saat dikonfirmasi terkait besaran retribusi sektor laboraturium lingkungan daerah yang dinilai terlalu tinggi ditetapkan, Hen Irfan menjawab santai. 

"Penetapan itu hal yang biasa dalam pengumpulan PAD. Realisasinya kan diakhir tahun nanti..ya, kalau memang tidak dapat merealisasikan dari target itu, ya bagaimana lagi. Intinya, kita akan mensiasati dilapangan, bagaimana target retribusi labor itu bisa dicapai." Papar Hen Irfan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index