165 SMP-MTs se Rohul Segera Gelar UNBK 2019

165 SMP-MTs se Rohul Segera Gelar UNBK 2019
Khaidir S.Pd, Kabid SMP Disdikpora-Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 165 SMP dan Madrasah Tsanawiyah se Rokan Hulu akan segera menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer 2019 bagi siswanya.

Sementara sebanyak 9 SMP dan MTs masih akan menggelar Ujian Nasional memakai Kertas dan Pensil.(UNKP).

Pelaksaan Ujian Nasional bagi siswa SMP dan MTs akan digelar pada tanggal 22-25 April 2019 nanti, dengan bidang studi B Indonesia,Bahasa Inggris,Matematika dan IPA.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Bidang SMP Disdikpora Rokan Hulu Khaidir S.Pd kepada Riausky.com, Jumat (08/03) terkait dengan pelaksanaan UNBK 2019 di Rokan Hulu.

"Sekolah yang tidak melaksanakan UNBK itu ada di Kecamatan Bonai dan Rokan. Disana, tidak ada jaringan internet.. Ya siswanya melaksanakan UNKP 2019 bagi siswanya." Papar Khaidir menjelaskan.

Sementara,jumlah siswa SMP-MTs di Rokan Hulu yang akan mengikuti UNBK-UNKP terdapat sebanyak 9.828 orang siswa. 

Khaidir mengingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah SMP-MTs se Rokan Hulu, untuk terus melihat kondisi infrastruktur persiapan pelaksanaan Ujian Nasional 2019, baik itu akan digelar dengan sistem UNBK maupun UNKP.Diharapkan, pada pelaksanaan Ujian Nasional 2020 mendatang, seluruh SMP-MTs se Rokan Hulu untuk dapat melaksanakan UNBK. Karena hal ini merupakan program Kementerian Pendidikan Nasional. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index