TERUNGKAP...Nadia Anwar, Wanita Cantik Calon Istri Wali Kota Ini Ternyata Anak Mantan Petinggi GAM

TERUNGKAP...Nadia Anwar, Wanita Cantik Calon Istri Wali Kota Ini Ternyata Anak Mantan Petinggi GAM
Nadia Anwar, calon istri Wali Kota Langsa Usman Abdullah atau Toke Seuem. (SERAMBINEWS.COM/Hand Over)

RIAUSKY.COM - Teka teki tentang sosok calon istri Wali Kota Langsa Usman Abdullah yang akrab disapa Toke Seuem akhirnya terjawab.

Perempuan bernama Nadia Anwar yang masih berstatus gadis ini adalah anak keenam dari tujuh bersaudara dari pasangan (almarhum) Anwar H Raja Rasyied dan Mardiah.

Nadia Anwar dilahirkan di Lhoknibong, Kabupaten Aceh Timur 19 Juli 1997. Selama ini Nadia Anwar bersama ibu dan berapa saudara kandungnya, tinggal di Gampong Paya Bujok Teungoh, Kecamatan Langsa Baro.

Ayah Nadia, almarhum Anwar H Raja Rasyied atau lebih dikenal War Raja, merupakan mantan petinggi GAM yang sangat disegani di wilayah Lhoknibong, Aceh Timur.

Dilansir dari Serambinews.com, War Raja termasuk satu dari beberapa komandan lapangan GAM Wilayah Peureulak yang bertemu dengan Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Abdullah Puteh, yang didampingi anggota DPRD dan Bupati Aceh Timur Azman Usmanuddin.

Pertemuan yang berlangsung pada tanggal 24 Desember 2002 ini merupakan pertemuan pertama kali gubernur Aceh dengan pimpinan lapangan GAM, setelah penandatanganan penghentian permusuhan antara Pemerintah Indonesia dan GAM.

Perjanjian damai yang difasilitasi oleh Henry Dunant Center (HDC) itu ditandatangani pada, 9 Desember 2002 di Jenewa.

Dalam pertemuan tersebut, Abdullah Puteh berharap aksi saling serang dan tembak antara TNI dan GAM segera dihentikan. Ia juga meminta GAM dan TNI menahan diri.

Namun, kala itu, Anwar H Raja Rasyied atau lebih dikenal War Raja tidak bersedia memberikan nama dan jabatannya dalam GAM, karena tidak diizinkan pimpinannya untuk berbicara kepada media.

War Raja memiliki postur badan tinggi besar. Wajahnya juga ganteng, sekilas terlihat mirip mantan Panglima GAM Wilayah Peureulak, Ishak Daud.

“Istri Bang War Raja ini keturunan India,” ujar salah satu warga Aceh Timur dalam pesan Whatsapp.

Pertemuan Nadia dan Toke Seuem

Pertemuan antara anak mantan petinggi GAM dan Toke Seuem yang notabenenya juga mantan kombatan GAM ini, adalah sebuah kejutan tersendiri bagi kalangan GAM.

Namun terlepas dari latar belakang kehidupan itu, ini adalah jodoh yang telah menjadi takdir hidup.

Sementara 6 saudara kandung Nadia adalah, Salma Anwar Raja, Sarah Anwar Raja, Muhammad Danil Maulana Anwar Raja, Shinta Anwar Raja, Muhammad Wali Akbar Anwar Raja, dan Intan Cut Maharani Anwar Raja.

Selama ini Nadia diketahui lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah bersama ibunya. Ia juga dikenal sosok yang rajin beribadah.

Figur dan keseharian Nadia ini mungkin yang menjadi salah satu daya tarik yang memikat hati Toke Seuem.

Diberitakan sebelumnya, pria yang akrab disapa Toke Seuem ini akan menikahi perempuan bernama Nadia Anwar.

Undangan pernikahan Wali Kota Langsa Usman Abdullah dengan Nadia Anwar ini pun telah disebarkan ke keluarga dan kolega kedua mempelai.

Akad nikah Wali Kota Langsa Usman Abdullah dengan Nadia Anwar ini akan berlangsung pada, Jumat 15 Maret 2019.

Sehari kemudian dilaksanakan resepsi pernikahan di Meuligoe Wali Kota Langsa, Jalan Cut Nyak Dhien Nomor 1 Langsa, mulai pukul 11.00 WIB. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index