2019, Disperindag Rohul Dapat Alokasi DAK Mencapai Rp 2,9 Miliar

2019, Disperindag Rohul Dapat Alokasi DAK Mencapai Rp 2,9 Miliar
H Sariaman M.Si, Kadis Perindag Rohul

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perindustrian dan Perdagangan RI pada tahun 2019 ini mengalokasikan anggaran mencapai Rp 2,9 Miliar ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rokan Hulu.
 
Anggaran itu, dialokasikan untuk pembangunan Pasar Tradisional di Desa Pasir Agung Kecamatan Bangun Purba dan Desa Simpang Harapan Kecamatan Tambusai Utara.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perindag Rokan Hulu H Sariaman M.Si kepada Riausky.com, terkait dengan pengalokasian anggaran dana alokasi khusus dari Pemerintah Pusat ke Rokan Hulu tahun 2019.

"Saat ini proses kegiatan itu, masih dalam tahap administrasi. Dalam beberapa waktu kedepan, pekerjaan fisik dilapangan akan dilakukan." Papar Sariaman.

Dijelaskan Sariaman, untuk pelaksanaan pembangunan Pasar Tradisional di Desa Pasir Agung, mendapat alokasi anggaran mencapai Rp 1,2 Miliar. Sementara untuk pembangunan Pasar Tradisional di Desa Simpang Harapan mendapat alokasi Rp 1,5 miliar.

Kepada Pemerintah Desa dan masyarakat di dua desa yang akan mendapatkan alokasi DAK 2019, diingatkan untuk memberikan kemudahan kepada pekerja dilapangan dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan Pasar Tradisional tersebut.

Karena, pekerjaan pembangunan Pasar Tradisional tersebut direncanakan akan dilakukan pada Bulan Mei 2019. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index